Pejabat Utama dan Kapolres di Polda Banten Berganti

JBN.CO.ID
Jumat, 15 April 2022 | 12:22 WIB Last Updated 2022-04-15T05:22:44Z


Serang (JBN) - Mutasi pejabat utama Polda Banten dan beberapa Kapolres dituangkan di dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST 747 dan ST 748 tanggal 14 April 2022. 

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga mengatakan adapun yang ikut mutasi dalam Surat Telegram Kapolri tersebut adalah Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho yang saat ini mengikuti pendidikan Sesko TNI Angkatan ke-49 diganti oleh Kombes Pol Dede Rojudin yang sebelumnya menjabat sebagai Dansat KBR Pasgegana Korbrimob Polri. 

"Dalam hal ini, mutasi personel merupakan bagian dari penyegaran organisasi," ujar Shinto Silitonga dalam keterangan persnya, Jumat (15/04). 

Kemudian, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mendapat jabatan baru sebagai Kapolres Metro Tangerang Kota. Posisi Zain akan diganti oleh Kombes Pol Raden Romdhon yang sebelumnya menjabat sebagai Dirlantas Polda Lampung. 

"Raden Romdhon sendiri bukanlah wajah baru di Polda Banten karena sebelumnya juga Ia pernah menjabat sebagai Kapolres Cilegon pada 2016 hingga 2018," kata Shinto Silitonga. 

Kapolresta Serang Kota AKBP Maruli Hutapea juga berganti ke Kombes Pol Nugroho Arianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiagaops Rodalops Sops Polri diangkat menjadi Kapolresta Serang Kota yang merupakan realisasi dari peningkatan status Polres yang sebelumnya tipe C menjadi B, sehingga Kapolresta dijabat oleh seorang perwira menengah berpangkat Kombes Pol. 

Sedangkan untuk AKBP Maruli Hutapea akan menjalani pengabdian baru di Mabes Polri. 

"Kapolda Banten mengapresiasi kinerja para pamen yang ikut dalam mutasi ini karena performance nya yang luar biasa, terutama dalam menjalankan program vaksinasi, pemeliharaan kamtibmas dan juga pelayanan masyarakat saat bencana di Kota Serang lalu," tandas Shinto Silitonga. (R/Jbn).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pejabat Utama dan Kapolres di Polda Banten Berganti

Trending Now

Iklan