UMKM EXPO 2022 Soppeng, Upaya Pemerintah Selamatkan Perekonomian di Tengah Pandemi

JBN.CO.ID
Minggu, 06 Maret 2022 | 19:08 WIB Last Updated 2022-03-06T12:13:35Z


Soppeng, JBN.co.id - Pandemi Covid-19 telah berdampak pada perekonomian, Usaha menengah, kecil, dan mikro atau UMKM dinilai sangat terdampak oleh pandemi Covid-19 hingga mengancam kelangsungan bisnis banyak pelaku.

Meskipun seluruh lapisan masyarakat memang terdampak Covid-19, tetapi penyelamatan UMKM dari dampak Covid-19 dinilai sangat penting bagi perekonomian.

Olehnya kegiatan UMKM EXPO 2022, Dalam Rangka Memeriahkan Hari Jadi Soppeng (HJS) Ke 761 di waduk ompo soppeng, sekiranya mendapatkan angin segar bagi para pelaku usaha menengah untuk sedikit bernapas serta semangat untuk perbaikan usaha.

Ketua Panitia A. Muliadi S. Sos, M.Ap, menuturkan UMKM EXPO 2022 ini akan berlangsung mulai 5 maret hingga 25 maret mendatang dengan melibatkan sekitar 50 pelaku UMKM. “Para pelaku UMKM ini yang terlibat ini harus dan wajib memenuhi syarat yaitu harus vaksin apabila yang tidak pasti tidak bisa ikut dalam kegiatan ini”, jelas Muliadi, (5/03).

Ia mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, SE para pimpinan atas bantuan dan kerjasamanya sehingga pelaksanaan ini dapat terlaksana dengan baik, jelas dia.

Sementara itu Bupati Soppeng yang diwakili oleh Asisten Administrasi Pemerintahan Andi Makkaraka, S.Sos, M.Si, memaparkan Kondisi saat ini Negara mengalami masa Pandemi Akibat Virus Covid 19 sudah hampir tiga tahun.

Semua sektor terdampak, UMKM juga terdampak Covid 19 dimana memberikan pengaruh cukup besar bagi perkonomian negara kita, diketahui bahwa 60% sektor usaha yang memberikan peran terbesar bagi perekonomian kita adalah pelaku UMKM.

Atas Nama Pemerintah Kab. Soppeng mengucapkan banyak terimah kasih kepada panitia penyelenggara khususnya kepada Pare Pos atas terselenggaranya kegiatan “SOPPENG UMKM EXPO”.

Kegiatan Ini turut berperan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam pemulihan dan kebangkitan ekonomi melalui promosi UMKM serta pasar murah bagi masyarakat.

Andi Karaka berharap dengan adanya pasar murah pada kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan besar bagi masyarakat untuk menagkses beberapa kebutuhan pokok yang mungkin agak sulit di temukan di pasaran.

Ia menghimbau agar selama pelaksanaan kegiatan dapat dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku sebagaimana rekomendasi satgas Covid 19 Kab. Soppeng, tandas Andi Karaka.

(R/Jbn)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • UMKM EXPO 2022 Soppeng, Upaya Pemerintah Selamatkan Perekonomian di Tengah Pandemi

Trending Now

Iklan