2 Personel Satbrimob Polda Banten Ambil Bagian Dalam Misi Internasional

JBN.CO.ID
Senin, 07 Maret 2022 | 06:40 WIB Last Updated 2022-03-06T23:41:22Z


Serang, JBN.co.id - Polda Banten kembali mengirimkan personelnya dalam penugasan internasional yaitu Bripka Febri Satriyadi dan Brigadir Gita Budi Kusuma, keduanya bertugas di Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten dan mendapat kesempatan untuk bergabung dalam misi Formed Police Unit (FPU) 3 Minusca di Afrika Tengah sejak September 2021 lalu. 

Bripka Febri Satriyadi dan Brigadir Gita Budi Kusuma akan bertugas selama 1 tahun ke depan dalam formasi pasukan Spesial Weapon and Tactic (SWAT). 

Saat dihubungi, Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengaku bangga atas penugasan personelnya tersebut. “Sebagai pimpinan, tentu saya bangga atas penugasan personel Brimob dalam misi internasional, berharap agar kedua personel tersebut dapat memberikan kontribusi kinerja terbaik selama penugasan di misi internasional itu,” kata Dansat Brimob pada Minggu (06/03).

Selanjutnya, Bripka Febri Satriyadi mengatakan bahwa dirinya merupakan salah satu bagian dari pasukan SWAT yang melaksanakan deployed dalam rangka pengamanan daerah dan masyarakat sipil yang terjadi konflik dan mencegah terjadinya gangguan dari para pemberontak. “Kami sudah 2 kali bertugas dalam deployed atas perintah komisioner polisi lokal pada lokasi yang cukup jauh dari Kamp Garuda di Kota Bangui,” ujar Febri.

“Sungguh menjadi pengalaman dan menambah jaringan pertemanan internasional buat kami karena dapat bertemu dengan pasukan peacekeeper dari berbagai negara," kata Febri.

Penugasan ke luar negeri seperti Febri dan Gita Budi tentu menjadi motivasi buat personel Polda Banten lainnya untuk dapat mengalaminya. “Penugasan dalam misi internasional menjadi motivasi buat personel lainnya, agar dapat persiapkan diri mengikuti seleksinya,” tutup Febri. 

(R/Jbn)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 2 Personel Satbrimob Polda Banten Ambil Bagian Dalam Misi Internasional

Trending Now

Iklan