-->
  • Explore

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Cegah Klaster Tempat Ibadah, Polsek Kemangkon Gandeng Pemerintahan Desa Bagikan Kelengkapan Prokes

    JBN.co.id
    Kamis, 06 Mei 2021, 00:47 WIB Last Updated 2021-05-05T17:47:14Z

    JBN NEWS ■ Polsek Kemangkon Polres Purbalingga bekerja sama dengan Pemerintah Desa Pegandekan membagikan kelengkapan protokol kesehatan (Prokes) untuk masjid dan musala. Kelengkapan protokol kesehatan dibagikan oleh Bhabinkamtibmas bersama perangkat desa, pada Rabu (5/5/2021).

    Kapolsek Kemangkon AKP Damar Iskandar mengatakan, pihaknya menggandeng Pemerintahan Desa Pegandekan melaksanakan kegiatan membagikan kelengkapan protokol kesehatan. Alat yang dibagikan berupa masker, sabun cuci tangan dan hand sanitizer. 

    "Kita bagikan kelengkapan prokes di sejumlah masjid dan musala. Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya penyebaran Covid-19 di tempat ibadah," kata kapolsek.

    Kapolsek menjelaskan di sejumlah wilayah terdapat klaster penyebaran Covid-19 di tempat ibadah. Oleh sebab itu, untuk menghindari tersebut terjadi di wilayah Kemangkon maka kita bagikan kelengkapan protokol kesehatan untuk  baik masjid maupun musala.

    "Dengan dibagikannya alat pendukung protokol kesehatan di masjid dan musala diharapkan bisa digunakan sebelum dan saat kegiatan ibadah. Sehingga protokol kesehatan tetap diterapkan untuk mencegah penyebaran Covid-19," jelasnya.

    Ditambahkan kapolsek bahwa dalam kegiatan juga dilakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan di masijid dan musala. Serta berkoordinasi dengan takmir untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan ibadah.
     
    "Kita sampaikan kepada takmir masjid dan musala untuk selalu mengingatkan kepada jamaah untuk taat protokol kesehatan. Jamaah wajib memakai masker saat salat dan mengatur jarak saat beribadah," tambah kapolsek.

    Sementara itu, Sekertaris Desa Pegandekan Puji Hastuti yang turut dalam kegiata  menyampaikan, pihaknya akan mendukung penuh program pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19. Seperti kegiatan yang kita laksanakan bekerja sama dengan Polsek Kemangkon membagikan kelengkapan protokol kesehatan di masjid dan musala.

    "Harapan kami tidak muncul kluster baru penyebaran Covid-19 dari tempat-tempat ibadah. Sehingga mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi dan mengendalikan penyebaran Covid-19," ucapnya.

    ( Imam Santoso /Hms )
    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU