-->
  • Explore

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Jelang Ramadhan, Danrem 073 Makutarama dan Dandim 0716 Demak Sempatkan Diri Nyekar

    JBN.co.id
    Rabu, 07 April 2021, 23:47 WIB Last Updated 2021-04-07T16:47:46Z
    Jelang Ramadhan, Danrem 073 Makutarama dan Dandim 0716 Demak Sempatkan Diri Nyekar

    JBN NEWS ■  Ziarah kubur, nyekar atau nyadran, merupakan tradisi yang masih terjaga hingga saat ini.  Menjelang Ramadhan dan Lebaran, biasanya anak anak mengunjungi orang tua yang telah dimakamkan. Mereka duduk dipinggir pusara guna memohonkan ampunan orang terkasih yang kini telah berada di alam barzah. 

    Sudah menjadi tradisi tiap masing-masing keluarga berziarah kemakan keluarga yang telah meninggal, khususnya dihari menjelang puasa seperti ini. 

    Untuk itu Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S. Sos, M.M (Danrem 073/Mkt) beserta Istri menyempatkan diri untuk berziarah ke makam ayah mertuanya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Gili Kampung. Petengan Kel. Bintoro Kec. Demak, pada Selasa (06/4/2021). 

    Sekadar diketahui, ziarah menjadi awal agenda kunjungan kerja Danrem 073/Makutarama di Wilayah Korem 073 di mulai dari Jepara, Pati, Rembang serta Blora.

    Danrem tiba menjelang pukul 18.00 WIB dengan di dampingi Dandim 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz,S.I.P., M.I.Pol, di rumah kediaman ibu mertua Hj.Suwarti dan di lanjutkan Sholat Magrib di Masjid At Taqwa kampung Petengan Kel. Bintoro yang berdekatakan dengan rumah mertua.

    Setelah selesai Sholat Magrib Danrem melanjutkan ziarah kubur dan tabur bunga seraya duduk bersimpuh di makam almarhum ayah mertuanya, H. Soetikno.
    "Ini makam mertua saya," kata Danrem.

    Ritual nyekar diisi dengan kegiatan berdoa, membaca ayat-ayat suci Al quran serta Tahlil dengan cara duduk maupun berdiri disekeliling makam. Kegiatan dilanjutkan dengan membersihkan area makam dan disusul dengan tabur bunga serta air diatas makam.

    Jelang Ramadhan, Danrem 073 Makutarama dan Dandim 0716 Demak Sempatkan Diri Nyekar

    Gatot (sapaan akrabnya di lingkungan militer) menundukkan kepala seraya memejamkan mata dan memanjatkan doa bersama Ny.Henny Putranto Gatot ketua Persit Koorcam Rem 073. Makam ayah mertuanya, almarhum H. Soetikno berada di sebelah pintu masuk ke makam TPU Gili. 

    "Banyak kenangan dengan ayah mertua saya," kata Gatot, mengenang masa lalunya.

    Ikut serta dalam Rombongan  Danrem 073/Mkt beserta istri diantaranya Letkol Arh. Nur Setiyasno (Kasi Ren Rem 073/Mkt) beserta Istri, Mayor Inf Denver Micha Hariyadi Nafu (Kasi Intel Korem 073/Mkt), Mayor Caj Miftah (Pasi Persrem 073/Mkt) beserta istri Kapten Inf Juwedi (Dantim Intelrem 073/Mkt), ADC serta Patwal dari Denpom IV/3 Salatiga.
    Setelah selesai dari Ziarah dan Tabur Bunga Dandim Demak mendampingi Danrem beserta rombongan melaksanakan ramah tamah keluarga di Nanda Catering  Jln. Nurcahya dan melanjutkan perjalanan ke kota Jepara.(Pen/R-01) 
    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU

    loading...