Gunakan Wayang Orang, Satlantas Polres Purbalingga Sosialisasi Tertib Lalu Lintas dan Prokes

JBN.co.id
Sabtu, 31 Oktober 2020 | 17:12 WIB Last Updated 2020-10-31T10:12:59Z
Gunakan Wayang Orang, Satlantas Polres Purbalingga Sosialisasi Tertib Lalu Lintas dan Prokes

JBN NEWS ■ Kegiatan dalam rangka Operasi Zebra Candi 2020 terus dilakukan Satlantas Polres Purbalingga. Namun ada hal berbeda dalam kegiatan kali ini. 

Polisi dari Satlantas Polres menggunakan kostum wayang orang berwujud Hanoman dan Gathutkaca memberikan sosialisasi tertib lalu lintas dan patuh protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19  

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Fadli, SH, SIK mengatakan, bahwa Satlantas Polres Purbalingga terus menggelar sosialisasi tertib lalu lintas dan protokol kesehatan kepada masyarakat. Dalam pelaksanaan kali ini kita gunakan wayang orang sebagai media penyampaian pesan kepada masyarakat.

"Kegiatan dilaksanakan di dua lokasi yaitu perempatan patung Jenderal Soedirman dan Pasar Segamas. Sasarannya para pengendara kendaraan dan masyarakat di lingkungan pasar," ucapnya, pada Sabtu (31/10/2020).

Fadli menjelaskan, bahwa penggunaan media wayang orang dilakukan sebagai bentuk memanfaatkan kearifan lokal di bidang seni dan budaya. 

Diharapkan dengan media wayang orang bisa lebih menarik perhatian dan pesan yang disampaikan bisa lebih mengena kepada masyarakat.

"Dalam kegiatan kita lakukan juga pembagian helm dan masker. Tujuannya selain untuk tertib berlalu lintas juga patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19," pungkasnya.

■ Imam Santoso/Hms

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gunakan Wayang Orang, Satlantas Polres Purbalingga Sosialisasi Tertib Lalu Lintas dan Prokes

Trending Now

Iklan