Warga Korban Banjir Bandang Curhat Ke Opu Lam, Mulai Soal PBB Sampai Tagihan Listrik

JBN.co.id
Jumat, 11 September 2020 | 13:56 WIB Last Updated 2020-09-11T06:56:46Z
Warga Korban Banjir Bandang Curhat Ke Opu Lam, Mulai Soal PBB Sampai Tagihan Listrik

JBN NEWS ■ Mantan Anggota DPR RI Luthfi Andi Mutty Salurkan bantuan uang tunai kepada korban banjir bandang di Masjid Al -Aqsha, desa Meli, kecamatan Baebunta Luwu Utara, pada  jum'at (11/9).

Luthfi Andi Mutty yang juga Ketua Tim Pemenangan Rumah Kita saat ditengah korban banjir, ia mengatakan, dengan kondisi sekarang ini warga harus bersabar.

"Tadi saya menerima keluhan warga, mereka tetap ditagih PBB dan tagihan listrik, mereka tetap harus membayar sejak tanggal 13 sampai sekarang," ujarnya.

Lam sapaan akrab Luthfi, melanjutkan, Itu seharusnya kebijakan dari pemda, mereka harus memahami, sawah mereka tidak bisa lagi digarab. Jadi harusnya perlu ada pertimbangan, selanjutnya.

"Ia (Pemda) juga tidak merasakan susahnya rakyat, padahal sejak tanggal 13 mereka tidak merasakan listrik, tetapi tetap disuruh bayar," pungkasnya.

Sementara Akbar, tokoh pemuda desa Meli mengucapkan rasa terima kasih kepada orang tua kita, Luthfi Andi Mutty.

"Terima kasih banyak kepada orang tua kita, Opu Lam yang sudi dan ikhlas memberikan bantuan kepada masyarakat desa Meli, khususnya korban banjir bandang," ujar Akbar.

Diketahui, penerima bantuan sebanyak 27 rumah hanyut diantaranya 1 masjid dan gedung sekolah kemudian 99 rumah rusak berat.

■ R-016


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Korban Banjir Bandang Curhat Ke Opu Lam, Mulai Soal PBB Sampai Tagihan Listrik

Trending Now

Iklan