Partai Aceh Turunkan Bantuan Buat Korban Banjir Bandang di Aceh Tengah

JBN.co.id
Senin, 18 Mei 2020 | 12:28 WIB Last Updated 2020-05-18T05:28:30Z

JBN NEWS ■ Senator Fachrul Razi kembali menurunkan Bantuan kepada Ibu – Ibu di desa Paya Tumpi, Aceh Tengah, desa yang terkena dampak banjir Bandang. Bantuan berasal dari Senator Fachrul Razi dan Nashruddin yang juga kader Partai Aceh.

Menggandeng (PA) Aceh Tengah dan Bener meriah, Anggota DPD RI asal Aceh yang membidangi Komite I tersebut melalui Nashruddin, staf dan tim menyalurkan bantuan berupa sembako, mie instan, beras beserta kebutuhan lain yang sangat dibutuhkan warga setempat.

Nashruddin mengatakan, bahwa bantuan hanyalah bantuan darurat dalam bentuk sembako agar dapat dikonsumsi cepat oleh masyarakat setempat.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan penderitaan korban terdampak banjir bandang dan tanah Longsor di Aceh tengah dan Bener meriah,” ungkap Nashrudin mewakili Senator dan tim dilapangan saat penyaluran sembako, hari ini.

Fachrul Razi mengatakan bahwa bantuan banjir ini diberikan agar ibu-ibu yang mengalami musibah dapat terbantukan dan beban yang dipikul menjadi ringan.

“Semoga Allah memberikan hikmah dan rezeki yang melimpah pasca bencana kepada masyarakat korban banjir bandang ini Aceh Tengah,” kata Fachrul Razi.

Seperti diberitakan, Musibah banjir bandang melanda Kampung Paya Tumpi, Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah, Rabu (13/5/2020) sekira pukul 15.30 WIB. Lokasi terjadinya banjir masih dalam kawasan Kota Takengon serta daerah padat penduduk sehingga diperkirakan puluhan rumah terimbas serta beberapa diantaranya dilaporkan rusak.

Hujan deras yang mengguyur sejak pukul 14.00 WIB, menyebabkan munculnya air bah dari kawasan Singah Mata, atau sekitar satu kilometer dari Kampung Paya Tumpi Baru. Bahkan banjir bandang tersebut, sempat merendam sejumlah rumah warga di beberapa kampung di kota dingin. (Tim)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Partai Aceh Turunkan Bantuan Buat Korban Banjir Bandang di Aceh Tengah

Trending Now

Iklan