Relawan Anies Baswedan Soppeng Berharap Pemilu 2024 dapat berjalan aman dan damai

JBN.CO.ID
Senin, 16 Oktober 2023 | 16:41 WIB Last Updated 2023-10-16T11:57:05Z

 

Ket. Gambar : Rosda

JBN.CO.ID,Soppeng,- Peran relawan dalam kontestasi politik dinilai cukup besar, terutama dalam upaya mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) yang damai dan bermartabat. Termasuk dalam perhelatan Pemilu di tahun 2024.


Rosda Arie Pradina, SH, Relawan Anies Baswedan Kab. Soppeng, Owner Rumah Kaca (Khas Masakan Bugis Kab. Soppeng) menyampaikan, berkaca dari dua Pemilu terakhir yaitu Pemilu 2014 dan 2019 gerakan relawan sangat masif dan diperhitungkan kehadirannya untuk memenangkan kontestasi Pemilu.


Dirinya berharap  pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 dapat berjalan aman dan damai. Untuk mewujudkan hal itu,   dirinya meminta kepada seluruh rekan-rekan untuk senantiasa menghindari kegaduhan yang bersumber dari berita-berita hoax atau berita bohong,Terang Rosda, Senin,(16/10/23).


“Karena sumber kegaduhan saat Pemilu, biasanya berasal dari dari berita hoax,” ujarnya


Rosda berharap para calon harus memberikan edukasi politik kepada pendukungnya.


“Mari kita sama-sama belajar untuk dewasa dalam berpolitik.  Sebaiknya kita menghindari isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan persaudaraan di tengah masyarakat. Karena persaudaraan itu lebih berharga dari pada politik,”jelasnya.


Selain berita hoax, Rosda juga meminta para pendukung calon kepala daerah bersepakat untuk menolak segala bentuk ujaran kebencian, fitnah, adu domba dan politik uang yang dapat merusak marwah demokrasi.


“Kami pun berharap pada saat Pemilu mendatang, harus berjalan aman dan damai. Para calon wajib mengedukasi para pendukung untuk berpolitik secara santun,” jelasnya.


Tujuan utama dalam kontestasi politik adalah terjaganya persatuan dan melahirkan pemimpin yang dapat mensejahterakan rakyat


Pemilu serentak 2024 perlu dikawal sebaik-baiknya, karena suksesnya pemilu ini akan menjaminkan masa depan bangsa kita ini.


“Gerakan pemilu damai ini, diharapkan bisa mewujudkan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Lalu, melaksanakan tahapan pemilu secara aman, tertib, damai, terintegritas, tanpa hoax, politisasi SARA, dan politik uang. Serta melaksanakan pemilu berdasarkan undang-undang yang berlaku,” tegasnya.


Kepada seluruh lapisan masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam mewujudkan kondusifitas wilayah dengan tidak menggunakan politik identitas, tidak menggunakan politik uang, tidak menyebar berita hoax dan bersama sama mensukseskan pemilu tahun 2024" tutupnya.(**)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Relawan Anies Baswedan Soppeng Berharap Pemilu 2024 dapat berjalan aman dan damai

Trending Now

Iklan