Dokter Nurulhuda Buka Konsultasi Online Gratis, Ini Syaratnya

JBN.CO.ID
Selasa, 19 Juli 2022 | 21:56 WIB Last Updated 2022-07-19T15:13:59Z



JBN.CO.ID, Soppeng, - Kebutuhan paling mendasar hampir seluruh masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan adalah pelayanan dibidang kesehatan.

Melihat hal itu dr. Nurulhuda salah satu dokter yang bertugas di Puskesmas Goarie Kecamatan Marioriwawo mencoba sebuah formula inovasi pelayanan terbarukan yaitu Konsultasi Online Gratis.

Dihubungi melalui media Whattshap Selasa (19/7), prihal program konsultasi online gratis yang beredar di grup Wa, dr. Nurulhuda menuturkan " Ini salah satu tugas Latsar saya sebagai CPNS Kabupaten Soppeng tahun 2021,Tuturnya.

" Kami ditugaskan memberikan inovasi terbarukan di tempat kerja, maka saya buatlah konsultasi online gratis, dimana tujuannya adalah untuk meningkatkan angka kunjungan ke puskesmas terutama untuk penyakit tidak menular yang memang angka kunjungannya masih sedikit, " Katanya lagi.

" Kami menggunakan platform media sosial Facebook, Instagram dan Whatsshap untuk mensosialisasikan program konsultasi online gratis ini.Jika memang nantinya program ini berjalan sesuai yang diharapkan bisa saja ini menjadi inovasi untuk Soppeng kedepannya, karena memang penggunaan teknologi itu sangat membantu dalam hal pelayanan sehingga bisa lebih efektif dan efisien," Lanjutnya.

" Kita juga bisa lebih dekat dengan masyarakat. Diharapkan nantinya program konsultasi online gratis ini bisa membantu keluhan masyarakat di empat (4) desa, yaitu Marioritenga, Goarie, Soga dan BaraE, syaratnya cukup menunjukkan KTP dari keempat desa tersebut."

" Program ini butuh sosialisasi langsung kepada masyarakat karena masih banyak masyarakat terutama yg lansia yang belum tersentuh dengan teknologi berbasis internet, tapi kita harus memperkenalkan kepada masyarakat."

" Untuk waktu pelaksanaannya, kami diberikan waktu sampai awal agustus dan sudah berjalan selama kurang lebih 3 minggu, tugas saya sudah masuk tahap sosialisasi dan memulai konsultasi online gratis."

Dokter yang bertugas di Puskesmas Goarie sejak April tahun 2022 ini pun mengungkapkan harapannya, Kalau memang kedepannya program ini dianggap berhasil bisa saja kedepannya akan diterapkan seterusnya tergantung kebijakan pimpinan dalam hal ini Kepala Puskesmas.

Kepala Puskesmas Goarie Sabirin, SKM yang juga dihubungi melalui WA mengungkapkan " Program Konsultasi Online Gratis yang diluncurkan oleh dr. Nurulhuda sebagai tugas latsar CPNS tahun 2022 kami nilai sangat inovatif dan visioner dan tentunya sangat kami dukung," Ujar Sabirin.

" Program ini bersentuhan langsung dengan masyarakat. Adapun yang menjadi kendalanya yaitu orang tua lansia yang tidak menggunakan smartphone bisa konsultasi melalui bantuan anak ataupun keluarga yang lainnya,"

" Masyarakat sudah bisa langsung memberitahukan keluhannya sama dokter tanpa bertatap muka langsung. Adapun nantinya apabila dibutuhkan tindakan medis, mereka bisa datang ke Puskesmas dan langsung dilayani karena sudah ada komunikasi sebelumnya melalui program konsultasi online tersebut," Lanjut Sabirin.

" Program Konsultasi Online gratis ini merupakan inovasi terbarukan yang sejalan dengan visi misi Kabupaten Soppeng yaitu memantapkan pelayanan dasar yang lebih melayani, maju dan sejahtera." Pungkas Sabirin.

Untuk diketahui program Konsultasi Online yang diluncurkan oleh dr. Nurulhuda disambut antusias oleh warga, salah satunya warga Desa Marioritenga yaitu Tahirman yang ikut mensosialisasikan dengan membagikan nomor Hp / WA : 081918413904, Fb : puskesmas goarie dan Ig : puskesmas_goarie digrup WA Alumni 97 SMP 2 Marioriwawo.( Jafar Jeff ).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dokter Nurulhuda Buka Konsultasi Online Gratis, Ini Syaratnya

Trending Now

Iklan