Universitas Lamappapoleonro Gelar Donor Darah, Rektor Ikut Partisipasi

JBN.CO.ID
Selasa, 21 Juni 2022 | 14:43 WIB Last Updated 2022-06-21T07:44:28Z



JBN.CO.ID,Soppeng, - Universitas Lamappapoleonro menggelar donor darah dalam rangkaian Porseni di Lantai 2 Gedung Pertemuan Masyarakat Soppeng,Jalan Ksatria Watansoppeng, Senin,(20/06/22).

Kegiatan donor darah tersebut bekerja sama dengan palang merah indonesia (PMI) cabang Soppeng dibantu unit transfusi darah RSUD Latemmamala.

Ditemui di lokasi donor darah, salah satu petugas dari PMI yang bertugas dibagian registrasi mengungkapkan animo mahasiswa untuk mendonorkan darah cukup 1 berdasarkan hasil registrasi, namun tidak semua yang mendaftar berhasil mendonorkan darahnya karena adanya kendala, semisal tekanan darah rendah atau HB rendah, terakhir pendaftar pada pukul 12.20 wita 75 orang,Ujarnya.

Ferry Saldi divisi donor PMI cabang Soppeng pukul 12.20 dikomfirmasi menyebutkan sampai saat ini terkumpul darah 41 bag dengan 4 jenis golongan darah denga spesifikasi golongan darah A.15 bag B.3 bag, 0.18bag ,dan AB.5 bag, Katanya.

Disela sela kegiatan, Rektor Unipol Soppeng Dr. Hj. Andi Adawiah, SE. MM mengungkapkan, Tadi pagi saya juga sempat mendonorkan darah, walaupun tim medis awalnya agak ragu karena usia saya sudah menjelang 60 tahun namun saya tetap mengajukan diri untuk mendonor yang terakhir kalinya memanfaatkan momen Dies Natalies I Lamappapoleonro,Ujarnya.

Harapan kami, melalui kegiatan ini ( Donor Darah) bisa menggugah rasa kemanusiaan khususnya para mahasiswa Universitas Lamappapoleonro untuk lebih bisa menunjukkan rasa empatinya terhadap sesama manusia, Pungkas Dr. Hj.Andi Adawiah. (Jafar Jeff).



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Universitas Lamappapoleonro Gelar Donor Darah, Rektor Ikut Partisipasi

Trending Now

Iklan