Gelar Yustisi di Pelabuhan, 34 Penumpang KM. Ciremai Dinyatakan Reaktif

JBN.CO.ID
Rabu, 16 Februari 2022 | 11:25 WIB Last Updated 2022-02-16T04:28:20Z


Jayapura Kota, JBN.co.id - Satgas Covid-19 Kota Jayapura temukan lagi penumpang reaktif yang turun di dermaga pelabuhan jayapura. Kali ini sebanyak 34 penumpang yang terkonfirmasi reaktif usai dilakukan rapid antigen saat turun dari KM. Ciremai, Selasa (15/2) pagi.

Giat yustisi yang digelar di pelabuhan laut jayapura diikuti oleh personil gabungan Satgas Covid-19 Kota Jayapura yang terdiri dari Polresta Jayapura Kota, Kodim 1701 Jayapura, Lantamal X Jayapura, Satpol-PP Kota Jayapura, KKP Kelas II Jayapura dan Dinas Kesehatan Kota Jayapura.

Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si selaku Ketua Koordinator Bidang V Penegakkan Hukum dan Pendisiplinan saat dikonfirmasi via telepon selulernya membenarkan temuan 34 penumpang yang terkonfirmasi reaktif usai dilakukan pemeriksaan rapid antigen.

"Sebanyak 149 penumpang dari luar Papua yang dilakukan pemeriksaan rapid antigen, sebanyak 34 orang dinyatakan reaktif hasilnya," terangnya

Ia menuturkan, penumpang yang dinyatakan reaktif tersebut langsung dipisahkan untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan dengan Swab PCR kemudian mereka dibawa ke tempat isolasi terpadu pemerintah kota jayapura di LPMP Kotaraja.

"Penumpang yang reaktif langsung dilakukan Swab PCR dan dibawa ke tempat Isoter LPMP Kotaraja sambil menunggu hasil pemeriksaan dari balai litbangkes provinsi papua sambil mendapatkan perawatan dari tenaga medis yang disediakan oleh pemerintah kota jayapura," imbuhnya.

Supraptono memberikan imbauan kepada warga kota Jayapura untuk tetap disiplin dalam menjaga protokol kesehatan dan menjaga jarak jika berada ditempat keramaian, hindari berkerumun dan rajin mencuci tangan usai melakukan aktifitas diluar rumah, pungkasnya. (R/jb)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Yustisi di Pelabuhan, 34 Penumpang KM. Ciremai Dinyatakan Reaktif

Trending Now

Iklan