Iklan

Polsek Bukateja Jaga Ketat Pembuatan Soal Ujian Perangkat Desa

JBN.co.id
Minggu, 07 November 2021 | 14:11 WIB Last Updated 2021-11-07T07:11:36Z

JBN NEWS ■ Polsek Bukateja Polres Purbalingga melibatkan personel untuk melaksanakan pengamanan pembuatan soal ujian perangkat desa. Kegiatan dilaksanakan di Aula Balai Desa Kebutuh, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, pada Sabtu (6/11/2021) malam.

Kapolsek Bukateja Iptu Wartono mengatakan, malam ini dilaksanakan pembuatan soal ujian perangkat Desa Kebutuh. Untuk memastikan kegiatan berjalan aman dan lancar dilibatkan personel Polsek Bukateja untuk melaksanakan pengamanan.

"Pengamanan dilakukan agar pembuatan soal bisa berjalan aman dan mencegah kebocoran soal ujian," jelasnya.

Dijelaskan Kapolsek bahwa mulai malam ini petugas pembuat soal dilakukan karantina. Selain tidak diperbolehkan membawa alat komunikasi juga diperiksa polisi sebelum memasuki ruang pembuatan soal.

"Soal yang sudah dibuat selanjutnya akan digunakan untuk ujian pada Minggu (7/11/2021) di SMK Negeri 1 Bukateja," jelasnya.

Kapolsek menambahkan bahwa untuk ujian perangkat Desa Kebutuh terdapat tiga kekosongan jabatan. Ketiganya yaitu Kadus 1, Kadus 4 dan Kaur perencanaan.

Sedangkan peserta ujian berjumlah 17 orang. Dengan rincian tujuh orang mengikuti penjaringan Kaur Perencanaan, lima orang Kadus 1 dan lima orang Kadus 4.

"Kami tetap libatkan petugas pengaman saat ujian berlangsung hingga pengumuman hasil yang disampaikan oleh panitia," pungkas kapolsek.

(Imam Santoso)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Bukateja Jaga Ketat Pembuatan Soal Ujian Perangkat Desa

Trending Now

Iklan