Iklan

Hujan Deras, Pohon Tumbang Timpa Tiga Rumah Warga di Kemangkon

JBN.co.id
Minggu, 07 November 2021 | 00:39 WIB Last Updated 2021-11-06T17:39:19Z

JBN NEWS ■ Pohon tumbang menimpa tiga rumah warga Desa Bokol, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, pada Sabtu (6/11/2021) sore. Penyebabnya akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah tersebut.

Kapolsek Kemangkon Iptu Wahyudi mengatakan, peristiwa pohon tumbang menimpa tiga rumah warga terjadi pada pukul 15.00 WIB. Penyebabnya akibat hujan deras dan angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Kemangkon.

"Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Namun tiga rumah warga di tiga lokasi berbeda mengalami kerusakan pada bagian atapnya," kata kapolsek.

Dari data yang didapat, peristiwa pohon tumbang yang pertama menimpa rumah milik milik Suhedi (51) di Desa Bokol RT 7 RW 3. Atap rumah memgalami kerusakan akibat tertimpa pohon Rambutan. Kerugian ditaksir mencapai Rp. 400 ribu.

Selanjutnya pohon kelapa tumbang menimpa rumah milik Turmuji (55) di Desa Bokol RT 3 RW 1. Akibat kejadian atap rumah korban mengalami kerusakan dengan taksiran kerugian Rp. 350 ribu.

Satu lainnya terjadi di Desa Bokol RT 1 RW 1. Pohon salam menimpa rumah milik Narso (47) dengan kerugian ditaksir Rp. 150 ribu.


Kapolsek menambahkan di tiga lokasi tersebut telah diambil langkah penanganan. Polisi bersama pemerintah desa dan warga setempat, melakukan evakuasi pohon tumbang. Tujuannya agar tidak menganggu atau membahayakan warga.

"Untuk rumah warga yang atapnya rusak langsung dilakukan perbaikan," ucapnya.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar waspada potensi terjadinya bencana alam. Karena akhir-akhir ini sering terjadi hujan deras disertai angin berpotensi menimbulkan pohon tumbang.

(Imam Santoso)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hujan Deras, Pohon Tumbang Timpa Tiga Rumah Warga di Kemangkon

Trending Now

Iklan