HUT TNI ke 76 Puslatpurmar 6 Resmikan Bedah Rumah Milik Mak Unaesih

JBN.co.id
Selasa, 05 Oktober 2021 | 23:47 WIB Last Updated 2021-10-05T16:47:50Z

JBN NEWS ■ Dalam rangka rangkaian HUT TNI ke 76 TNI AL Korps Marinir Puslatpurmar 6 Antralina Sukabumi, terus gencar melaksanakan kegiatan peduli terhadap warga masyarakat khususnya di wilayah Sukabumi. 

Salah satu program peduli terhadap masyarakat kurang mampu tersebut adalah dengan selesainya pekerjaan sekaligus peresmian bedah rumah layak huni milik seorang Jompo yakni Mak Unaesih yang merupakan penerima bantuan Bedah Rumah, di Kampung Kemang RT 02/02, Desa Cicantayan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi,
pada Selasa (05/10/2021)

Pada kesempatan peresmian tersebut, Danpuslatpurmar 6 Antralina menjelaskan, bahwa rumah tersebut sudah kurang layak. Maka dari itu, pihaknya berinisiatif mengumpulkan dukungan dari prajurit dan bantuan dari PT. Star Comgistic untuk bergotong royong membantu memperbaiki rumah tersebut.

“Rumah itu sudah tidak layak huni sehingga kami bergotong royong membangun,” kata Danpuslatpurmar 6 Antralina.

Letkol Marinir Hadi menambahkan, bahwa renovasi rumah Emak Unaesih dilakukan sejak awal bulan lalu tepatnya Jum'at (17/09/2021), Anggota TNI AL, Korps Marinir khususnya Puslatpurmar 6 Antralina bekerjasama dengan masyarakat sekitar  membangun rumah Mak mulai dari membongkar bangunan lama, bangun pondasi, tembok, atap sampai dengan selesai berwujud rumah layak huni.

Proses perbaikan tidak dapat dilakukan dalam satu atau dua hari. Kendati demikian, Prajurit Puslatpurmar 6 Antralina dengan semangat  membantu perbaikan rumah hingga rampung dan bisa dihuni kembali.

"Pondasi, dinding penyekat ruangan saja mulai terpasang. Karena cuaca sekarang hujan, jadi tidak bisa langsung selesai dalam satu atau dua hari," jelasnya.

Emak Unaesih yang kesehariannya berjualan gorengan, dengan cara menitipkan dagangannya. Dari penghasilan itu cukup untuk memutarkan modal kecil yang dimilikinya. Ia mendapat bantuan bedah rumah dari TNI AL, Korps Marinir dalam hal ini Puslatpurmar 6 Antralina Sukabumi, untuk memperbaiki tempat tinggalnya.

Emak Unaesih mengaku sangat bersyukur sekali dan tidak pernah menyangka kalau Prajurit Korps Baret Ungu yang memperbaiki rumahnya. Maka dari itu, dia merasa senang terhadap Puslatpurmar 6 Antralina Korps Marinir TNI AL yang membantu mewujudkan rumah menjadi layak huni secara permanen.

Emak Unaesih bersyukur, atas apa yang ia dambakan selama ini  untuk memiliki rumah sebagai tempat berteduh dan melaksanakan ibadah dengan khusuk dapat terwujud berkat bantuan Puslatpurmar 6 Antralina Komando Latih Korps Marinir TNI AL.

"Alhamdulillah, Terimakasih kepada Bapak Komandan Puslatpurmar 6 Antralina Korps Marinir TNI AL, yang sudah membantu mewujudkan rumah layak huni. Saya bisa beribadah khusus tidak khawatir bocor, tidak akan banjir hingga masuk air lagi ke ruangan rumah. Semoga ALLAH S.W.T. membalas berlipat lipat ganda semua kebaikan Bapak-bapak TNI AL khususnya Korps Marinir Puslatpurmar 6 Antralina,. Aamiin," ucap Emak Unaesih dengan tangis bahagia, sembari bersyukur.

■ Red

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HUT TNI ke 76 Puslatpurmar 6 Resmikan Bedah Rumah Milik Mak Unaesih

Trending Now

Iklan