Iklan

Polisi Purbalingga Datangkan Water Cannon Bantu Semprot Disinfektan

JBN.co.id
Sabtu, 10 Juli 2021 | 15:39 WIB Last Updated 2021-07-10T08:39:09Z

JBN NEWS ■ Polres Purbalingga mendatangkan kendaraan Armored Water Cannon (AWC) dari Polresta Banyumas untuk membantu penyemprotan disinfektan di wilayah Kabupaten Purbalingga, Jumat (9/7/2021) sore. 

Kendaraan AWC bergabung dengan mobil pemadam kebakaran serta sejumlah mobil lain yang turut dalam penyemprotan. Kendaraan penyemprot terlebih dahulu berkumpul di halaman GOR Goentoer Darjono Purbalingga. Selanjutnya berkeliling jalur protokol melakukan penyemprotan disinfektan.

Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto mengatakan bahwa hari ini dilakukan penyemprotan disinfektan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Kegiatan ini merupakan kegiatan kemanusiaan untuk masyarakat.

"Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bisa menghilangkan virus di lingkungan pemukiman dan tempat publik yang biasa dikunjungi masyarakat," jelasnya.

Disampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya menyemprot pinggir jalan. Namun alan lebih efektif penyemprotan mengena di lingkungan pemukiman,pertokoan taman dan tempat publik yang banyak dikunjungi masyarakat. 

Sementara itu, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan dilakukan saat pemberlakuan Purbalingga di Rumah Saja. Penyemprotan ini tidak hanya dilaksanakan di tingkat kabupaten namun serentak di tingkat kecamatan hingga desa.

"Mudah-mudahan ikhtiar ini bermanfaat dalam rangka menekan persebaran kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Purbalingga," ucapnya.

■ Imam Santoso/hms
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polisi Purbalingga Datangkan Water Cannon Bantu Semprot Disinfektan

Trending Now

Iklan