Dansatgas TMMD Ke 111 Tinjau Sumber Mata Air Batu Lanta

JBN.co.id
Rabu, 07 Juli 2021 | 11:24 WIB Last Updated 2021-07-07T04:24:22Z

JBN NEWS ■ Hingga hari ini, Rabu (7/7) pelaksanaan TMMD Ke 111 Kepulauan Selayar di kampung Tola, Kelurahan Bontobangung, Kecamatan Bontoharu, Kepulauan Selayar masih terus berlangsung. 

Sejumlah aktivitas prajurit Satgas TMMD yang dikerahkan masih terus melaksanakan pekerjaan penimbunan jalan, pembuatan duicker dan penyelesaian masjid Tola.

Sementara itu, untuk pembuatan bak air bersih sudah rampung dan telah siap dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga. Air yang mengisi bak air berkapasitas 12 kubik ini dialirkan dari sumber air di Batu Lanta, sekitar 1 kilometer dari lokasi pembuatan bak. 

Air dialirkan menggunakan pipa yang dipasang melingkar dari sumber mata air melewati hutan yang berada di sisi bagian barat pemukiman warga Tola.

Dalam kesempatan peninjauan sumber air oleh Dansatgas TMMD Ke 111, Letkol. Kav. Adi Priatna pada Selasa (6/7) siang, di Batu Lanta' menyampaikan bahwa sumber mata air Batu Lanta' sangat potensial memenuhi kebutuhan air bersih warga kampung Tola. 

"Karena  sumber air ini tidak pernah kering, walaupun musim kemarau panjang. Tetap ngalir dan airnya bersih," jelas Letkol. Adi.

Dalam peninjauan Dansatgas TMMD ke lokasi sumber air, Ia juga meninjau pemasangan pipa. Bersama warga Tola, Kapten. Adi yang dikenal dekat dengan masyarakt ini menyebut bahwa lokasi ini sangat cocok menjadi bendungan kecil dan lokasinya sangat cocok untuk lokasi wisata.

Pantauan lainnya, dalam peninjauan ini, Dansatgas TMMD Ke 111 Letkol. Kav. Adi Priatna didampingi oleh, Dan SSK, Mayor. Inf. Rusli serta sejumlah warga kampung Tola.

■ TMC
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dansatgas TMMD Ke 111 Tinjau Sumber Mata Air Batu Lanta

Trending Now

Iklan