Iklan

Forkopimda Purbalingga Bersama Elemen Masyarakat Gelar Braling Bersatu Peduli Sosial

JBN.co.id
Jumat, 07 Mei 2021 | 19:59 WIB Last Updated 2021-05-07T12:59:45Z

JBN NEWS ■ Forkopimda Purbalingga bersama dengan sejumlah elemen masyakat menggelar kegiatan Braling Bersatu Peduli Sosial. Kegiatan digagas oleh Polres Purbalingga dengan membagikan paket sembako secara serentak di seluruh wilayah Kabupaten Purbalingga, Kamis (7/5/2021) sore.

Kegiatan dimulai dengan apel bersama seluruh peserta yang terdiri dari TNI, Polri, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, organisasi masyarakat (ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Dalam apel seluruh peserta memakai pita merah putih yang diikatkan di kepala.

Dalam kegiatan diserahkan secara simbolis paket sembako oleh Forkopimda kepada perwakilan ormas untuk dibagikan kepada masyarakat. Usai kegiatan paket sembako juga dibagikan TNI-Polri menggunakan mobil dinas masing-masing polsek di 18 Kecamatan. 

Untuk Forkopimda Purbalingga membagikan paket sembako di seputaran alun-alun PurbaIingga. Pembagian juga dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat yang terlibat.

Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto mengatakan kita menggagas kegiatan bakti sosial bersama Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat. Seluruhnya bersatu dalam kegiatan sosial sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat.

"Kita bagikan total 2500 paket sembako yang dibagikan di 18 Kecamatan wilayah Kabupaten Purbalingga. Pembagian dilakukan oleh TNI, Polri dan elemen masyarakat yang terlibat," kata kapolres.

Disampaikan bahwa paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Sasaran pembagian diantaranya warga kurang mampu, para tukang becak, tukang ojek, pengamen dan sebagainya.

"Harapannya kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan bahwa pada kesempatan sore hari ini digelar aksi solidaritas yang kita namakan Braling Bersatu Peduli Sosial. Kegiatan ini diharapkan dapat menggalang semangat kepedulian seluruh elemen masyarakat berikut pemerintah dan jajaran Forkopimda. 

"Terima kasih kami ucapkan kepada jajaran Polres Purbalingga yang telah menggagas kegiatan sosial ini. Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan tercatat sebagai amal ibadah," ucapnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur Forkopimda, para tokoh dan elemen masyarakat yang telah bersatu padu bergabung dalam kegiatan Braling Bersatu Peduli Sosial. Ia berharap kegiatan ini bisa menjadi berkah.

■ Imam Santoso / Hms

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Forkopimda Purbalingga Bersama Elemen Masyarakat Gelar Braling Bersatu Peduli Sosial

Trending Now

Iklan