-->
  • Explore

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Prajurit Asal Bodeh Gugur Dalam Musibah KRI Nanggala 402, Bupati Pemalang Sampaikan Duka Cita Mendalam

    JBN.co.id
    Senin, 26 April 2021, 04:28 WIB Last Updated 2021-05-02T08:50:21Z

    Ayah Rintoni (kedua dari kiri) bersama istri Rintoni (jilbab hitam) dan mertua Rintoni serta kedua anak Rintoni (Foto: istimewa)

    JBN NEWS ■ Bupati Pemalang Mukti Agung Wibiwo, secara khusus mengucapkan bela sungkawa yang mendalam terkait musibah kapal KRI Nanggala 402 di perairan utara Bali, pada Senin (26/4).

    Ternyata, diantara 53 nama crew kapal KRI Nanggala 402 yang dinyatakan gugur tersebut terdapat salah seorang prajurit TNI dari Kabupaten Pemalang. Tercatat atas nama Letda Laut (T) Rintoni (35). 

    Letda Laut (T) Rintoni (35), adalah salah satu awak kapal selam KRI Nanggala-402. Prajurit terbaik itu menikahi perempuan asal Desa Bulurejo, Kecamatan Bulukerto, Wonogiri, Jawa Tengah, bernama Mawar Vinolita (35). 
     
    Sebelumnya, perwira pertama TNI AL ini merupakan warga Kebandungan RT 2/RW 1 Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. 

    Usai meminang Mawar Vinolita, kemudian pindah alamat ke Bulurejo. Dalam pernikahan itu, Rintoni dan Mawar dikaruniai dua orang anak, masing-masing berusia enam tahun dan 1,5 tahun.

    “Beliau tugas di Lantamal Surabaya bagian mekanik kapal selam. Sejak di kapal selam ya langsung gabung dengan Nanggala (KRI Nanggala-402) itu,” ujar Mawar kepada pewarta, pada Minggu (25/4/2021).

    Letda Laut Rintoni merupakan putra kedua dari empat bersaudara dari Kasnapi.

    Terkait hal ini, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibiwo, dalam sebuah pernyataannya menyampaikan bela sungkawa yang sangat mendalam.

    " Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, Saya atas nama pribadi Mukti Agung Wibowo dan Bupati Pemalang serta Pemerintahan Kabupaten Pemalang, menyampaikan turut berduka cita dan bela sungkawa yang mendalam, Atas meninggalnya Letda laut Rintoni yang gugur dalam tugas di Perairan Bali, Semoga perjuangannya menjadi inspirasi kita semua, untuk memegang teguh serta untuk ikut menjaga Negara Satuan Republik Indonesia," pesan Bupati.

    "Dan kepada keluarga yang ditinggalkan kami mendoakan semoga diberi kekuatan lahir dan batin serta ketabahan menerima ujian ini. Terima kasih. Wasalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh," imbuh Bupati.

     ■  Himawan
    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU