Kepala Dinas Kesehatan Tulungagung: Guru SMP dan SMA Jadi Target Utama Vaksinasi

JBN.co.id
Rabu, 14 April 2021 | 15:43 WIB Last Updated 2021-04-14T08:43:24Z

JBN NEWS ■ Kepala Dinas Kesehatan Tulungagung Dr. Kasil Rohmad mengatakan, dalam waktu dekat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung akan menerima alokasi vaksin sebayak 12.307 sasaran. Direncanakan dari jumlah yang diterima sebanyak 40% akan dialokasikan kepada guru SMP dan SMA/SMK.

Dalam kesempatan itu, Dr. Kasil Rohmad di hadapan Awak  media pada Kamis (8/4) mengatakan, sebagai persiapan menjelang pembelajaran tatap muka di sekolah guru-guru terlebih dahulu akan divaksin covid-19. 

“Mudah-mudahan dalam waktu seminggu sudah datang, karena SMP dan SMA akan ujian, maka kita dahulukan," jelas Kasil. 

Jika vaksinasi guru SMP dan SMA serta SMK sudah selesai berikutnya guru SD menjadi sasaran berikutnya, karena tatap muka tingkat SD dimulai pada ajaran baru bulan Juli 2021.

 “Semoga akhir April datang lagi vaksin untuk guru SD, dan sebelum lebaran semoga guru SD sudah mulai divaksin," imbuh Kasil.

Sampai saat ini jumlah total warga Kabupaten Tulungagung yang sudah menerima vaksin ada 23.000 orang, untuk kalangan guru yang sudah menerima vaksin adalah guru TK dan MI.


Lebih lanjut, Kasil menjelaskan target 12.307 sasaran akan tuntas pertengahan bulan puasa, karena vaksinasi selama bulan ramadhan akan terus berjalan. 

“Hal ini mengacu pada fatwa MUI, vaksinasi tidak membatalkan puasa," terangnya.

 “Tentunya tetap ada pengawasan, jika ada dampak yang muncul kita akan ubah jadwal," tutur Kasil. 

“Waktu yang tepat adalah sebelum tengah hari, sebab saat pagi perut masih terisi makanan dari sisa-sisa makan sahur," imbuhnya.

■ BY
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kepala Dinas Kesehatan Tulungagung: Guru SMP dan SMA Jadi Target Utama Vaksinasi

Trending Now

Iklan