Jelang Ramadhan, Ribuan Botol Miras Berbagai Merk Dimusnahkan di Polres Tulungagung

JBN.co.id
Kamis, 08 April 2021 | 20:54 WIB Last Updated 2021-04-08T13:54:01Z
Jelang Ramadhan, Ribuan Botol Miras Berbagai Merk Dimusnahkan di Polres Tulungagung

JBN NEWS ■ Bulan suci ramadhan,bulan yang dinanti-nanti kaum muslimin akan segera tiba. Menjelang datangnya bulan Puasa Ramadhan, ribuan botol miras dari berbagai merk dimusnahkan oleh jajaran kepolisian Resor Tulungagung, pada Kamis (8/4/2021)

Acara pemusnahan barang bukti, ribuan botol minuman keras dilaksanakan di halaman Pemerintah Kabupaten Tulungagung, dengan dihadiri Forkopimda Tulungagung. 

Dihadapan wartawan Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto mengatakan, sebanyak 2570 botol miras dimusnahkan. Minuman keras tersebut merupakan barang bukti hasil dari operasi  Pekat Semeru 2021 yang dilakukan oleh Polres Tulungagung beserta jajaran.

Hal ini dilakukan untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat, jelasnya.

Adapun tujuan memusnahkan miras ini, sebagai upaya menciptakan kondisi supaya nantinya dalam pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan di Tulungagung bisa berjalan aman dan kondusif.

"Seperti kita ketahui bersama kejadian kriminalitas di Tulungagung salah satu penyebabnya dipicu lantaran pelakunya mengkonsumsi miras,” ungkap Kapolres Tulungagung 
AKBP Handono Subiakto.

Jenis-jenis miras yang dimusnahkan antara lain adalah 1.230 botol minuman keras jenis ciu, 675 botol minuman keras jenis arak Bali, 275 botol minuman keras jenis oplosan, 50 botol minuman keras jenis Tomy Stanly, 310 botol minuman keras jenis anggur merah, dan 30 botol minuman keras jenis Iceland.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo juga sangat mendukung langkah-langkah kepolisian dalam menangani masalah kriminalitas dan terkait permasalahan hukum lainnya di wilayah Tulungagung.

“Kami selaku Pemerintah Daerah tentunya sangat mendukung sekali upaya dari Kepolisian dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Tulungagung,” terang Bupati Tulungagung. (By).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Ramadhan, Ribuan Botol Miras Berbagai Merk Dimusnahkan di Polres Tulungagung

Trending Now

Iklan