-->
  • Jelajahi

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Follow us on

    Camat Rampi Luwu Utara Minta Warga Jangan Takut Disuntik Vaksin

    JBN.co.id
    Selasa, 09 Maret 2021, 11:04 WIB Last Updated 2021-03-09T04:04:37Z
    Camat Rampi Luwu Utara Minta Warga Jangan Takut Disuntik Vaksin

    JBN NEWS ■  Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan melalui Dinas Kesehatan yang dilaksanakan oleh beberapa PKM salah satu di antaranya PKM kecamatan Rampi tahap 1 telah selesai yaitu tenaga kesehatan di kecamatam Rampi untuk tahap ke 2 pada Selasa (09/03/2021) di peruntukan bagi ASN, TNI POLRI serta masyarakat.

    Proses vaksinasi diawali dari tahap pemeriksaan data diri, kemudian pengecekan kondisi dan suhu tubuh, penyuntikan vaksin, serta observasi.

    Usai disuntik vaksin, Camat Rampi Suryadi meminta masyarakat tidak ragu dan takut untuk di vaksin karena vaksin jenis sinovac telah melalui proses uji klinik yang ketat, sesuai standart keamanan, dan telah mendapat label halal dari MUI.

    "Masyarakat Rampi tidak perlu takut, cara ini dilakukan untuk memutus  mata rantai penyebaran Covid-19. Untuk itu pemerintah mengimbau kepada seluruh masyarakat rampi untuk melakukan vaksin serta tidak terpengaruh terhadap berita hoax terkait vaksin. Terbukti kami sudah di vaksin dan tidak ada gejala apa-apa,"  tegas Camat Rampi, Suryadi.

    Mantan Kabag Humas Pemda Luwu Utara ini  juga menampik adanya perbedaan kualitas antara vaksin yang digunakan untuk pejabat dan rakyat biasa. Semuanya menggunakan vaksin jenis sinovac dengan kualitas yang sama. untuk itu kegiatan Vaksinasi ini kita lakukan di fasilitas Publik (Baruga Desa Onondowa) supaya mengedukasi  masyarakat dan tranparan tentang manfaat dan penggunaan vaksin.

    "Pada Tahap ke 2 ini ada 27 orang yang divaksin dan akan dilanjutkan Tahap berikutnya sambil menunggu petunjuk teknis dari instansi terkait," ucapnya.

    Sementara  itu, dr Qudrot SKed menyampaikan, peserta vaksin agar tetap menjaga protokol kesehatan dan segera melaporkan ketika ada gejala usai di vaksin.

    "Seperti  gejala demam atau gejala lainnya dan hal itu biasa jangan panik dan segera laporkan pada kami," pintanya. 

    ■ Putri
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini