-->
  • Explore

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Terbatas, Pramuka SWK Kodim Purbalingga Ikuti Latihan Rutin

    JBN.co.id
    Minggu, 14 Februari 2021, 21:10 WIB Last Updated 2021-02-14T14:10:59Z
    Terbatas, Pramuka SWK Kodim Purbalingga Ikuti Latihan Rutin

    JBN NEWS ■ Latihan rutin pada dasarnya sangat bermanfaat bagi anggota Pramuka, selain bertujuan membentuk karakter diri, latihan rutin juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anggota Pramuka, terutama dibidang Teknik Kepramukaan (Tekpram), Karenanya meskipun masih dalam situasi pandemik Covid-19 secara terbatas dalam jumlah pesertanya Saka Wira Kartika (SWK) Kodim 0702/Purbalingga, tetap menggelar latihan rutin di Indoor Cokro Sunarjo Komplek Makodim 0702/Purbalingga, (14/2/2021).

    Seperti diungkapkan oleh Kak Satria Ferry, salah satu Pamong Saka Wira Kartika di Kodim 0702/Purbalingga, bahwa pembinaan karakter kepada generasi muda melalui Kepramukaan sangatlah perlu  dilaksanakan.

    "Dalam rangka upaya membentuk generasi muda penerus bangsa yang berkarakter, memiliki kepribadian, beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu dilatihkan kepada generasi muda penerus bangsa salah satunya melalui kegiatan Kepramukaaan," jelasnya.

    Lebih lanjut Kak Satria turut menegaskan bahwa kegiatan tetap dilaksanakan meski masih dalam situasi Pandemik.

    "Secara terbatas terutama jumlah pesertanya tetap kita laksanakan latihan rutin bagi adik-adik Pramuka, dari jumlah peserta yang ada kita jadwalkan dalam sekali latihan rutin cukup maksimal 20 peserta saja selebihnya bergilir melaksanakan minggu depannya. Protokol kesehatan secara ketat juga kita prioritaskan dalam pelaksanaanya," tambahnya.

    ( Imam Santoso/ Hms)

    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU