Danramil 03 Kalimanah Dampingi Kunjungan Tim dari Mabes Polri

JBN.co.id
Minggu, 14 Februari 2021 | 21:05 WIB Last Updated 2021-02-14T14:05:50Z
Danramil 03 Kalimanah Dampingi Kunjungan Tim dari Mabes Polri

JBN NEWS ■ Danramil 03/Kalimanah Kapten Inf Sudarno turut mendampingi kunjungan kerja dari Tim Mabes Polri yang dipimpin oleh AKP Tri Waluyo terkait pengecekan kesiapan Posko PPKM Skala Mikro dalam rangka penanganan dan pengendalian penyebaran Covid-19. 

Kegiatan bertempat di Kelurahan Kalikabong, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, (14/02/2021).

AKP Tri Waluyo dari Tim Mabes Polri  menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya dalam rangka melaksanakan pengecekan kesiapan Posko PPKM Skala Mikro.

"Untuk wilayah Purbalingga yang kami kunjungi salah satunya adalah posko penanganan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Kelurahan Kalikabong, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga," ungkapnya.

"Kami tidak hanya melaksanakan pengecekan kegiatan saja, tapi kami juga mengingatkan salah satu upaya, utamanya dalam penanganan Covid-19 dengan melakukan 3T yaitu  Testing,Tracing, dan tindak lanjut berupa Treatment," jelasnya.

Dia juga berharap agar TNI-Polri, khususnya melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas supaya lebih giat lagi dalam melaksanakan pengecekan sampai tingkat kelurahan/desa bahkan sampai ke tingkat RT/RW.  Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ini.

Di tempat yang sama Danramil 03/Kalimanah Kapten Sudarno turut  menyampaikan bahwa PPKM Skala Mikro dapat dilaksanakan melalui koordinasi antara seluruh unsur yang dilibatkan mulai dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas, RT/RW, Kepala Desa/Lurah, Satlinmas, Satpol PP, Tim Penggerak  PKK, Posyandu, Dasawisma, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, penyuluh, pendamping, tenaga kesehatan dan Karang Taruna serta relawan lainnya.

"Semoga dengan semua unsur yang terlibat dapat bekerja sama dengan baik sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan dan wabah Covid-19 ini segera berakhir," harap Danramil.

( Imam Santoso/ Hms )

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danramil 03 Kalimanah Dampingi Kunjungan Tim dari Mabes Polri

Trending Now

Iklan