Polres Purbalingga Terus Gelar Ops Yustisi Penegakkan Protokol Kesehatan

JBN.co.id
Kamis, 07 Januari 2021 | 15:37 WIB Last Updated 2021-01-07T08:37:48Z
Polres Purbalingga Terus Gelar Ops Yustisi Penegakkan Protokol Kesehatan

JBN NEWS ■ Kegiatan operasi yustisi penegakkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purbalingga akan tetap dilaksanakan di tahun 2021. Hal itu disampaikan Kabag Ops Polres PurbaIingga Kompol Pujiono, pada Kamis (7/1/2021).

"Kita belum tahu kapan pandemik Covid-19 akan berakhir. Oleh sebab itu, kegiatan operasi yustisi penegakkan protokol kesehatan akan terus dilakukan di wilayah Kabupaten Purbalingga," ucapnya.

Dijelaskan Pujiono bahwa dalam operasi yustisi yang digelar di tahun 2021, masih dilaksanakan bersama dengan dinas terkait. Kegiatan dilakukan bersama dengan gugus tugas penanganan Covid-19 tingkat kabupaten yang terdiri dari kepolisian, TNI, Satpol PP dan dinas terkait lainnya.

"Selain di tingkat kabupaten kegiatan juga dilaksanakan di tingkat kecamatan,  dengan petugas dari polsek, koramil, satpol PP kecamatan dan dinas terkait yang ada di kewilayahan," ucapnya.

Disampaikan bahwa dalam kegiatan cara bertindak yang dilakukan diantaranya razia penggunaan masker di sejumlah titik. Selain itu, dilaksanakan juga pemantauan di tempat berkumpulnya masyarakat secara lebih ketat. 

"Sasarannya penerapan protokol kesehatan di perusahan, pertokoan, tempat makan dan lokasi lainnya yang banyak dikunjungi masyarakat," ucapnya.

Kabag Ops berharap dengan upaya yang dilakukan harapannya mampu mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan. Dengan demikian mampu mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Purbalingga.

■ Imam Santoso/ Hms
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Purbalingga Terus Gelar Ops Yustisi Penegakkan Protokol Kesehatan

Trending Now

Iklan