-->
  • Jelajahi

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Personel Polsek Pengadegan Ikut Kerja Bakti Pembuatan Huntara

    JBN.co.id
    Minggu, 24 Januari 2021, 15:23 WIB Last Updated 2021-01-24T08:23:05Z
    Personel Polsek Pengadegan Ikut Kerja Bakti Pembuatan Huntara

    JBN NEWS ■ Personel Polsek Pegadegan Polres Purbalingga ikut serta dalam kegiatan kerja bakti pembuatan hunian sementara (huntara) bagi warga terdampak bencana alam tanah bergerak di Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga.

    Dalam kerja bakti polisi dari Polsek Pengadegan bergabung dengan personel TNI, warga desa dan sejumlah relawan. Huntara dibangun di tanah milik Pemerintahan Desa Tumanggal yang lokasinya lebih aman.

    Kapolsek Pengadegan AKP Susilo mengatakan bahwa adanya kerja bakti pembangunan huntara kita libatkan personel untuk mengikuti kegiatan. Tujuannya menyumbang tenaga dalam proses pembuatannya.

    "Terlibatnya anggota dalam kegiatan kerja bakti merupakan wujud kepedulian kepolisian kepada masyarakat terdampak bencana alam tanah bergerak di Desa Tumanggal," kata kapolsek, Sabtu (23/1/2021).

    Kapolsek menambahkan harapan kita bersama huntara bisa segera selesai dibangun. Dengan demikian sejumlah warga terdampak bencana bisa menempati sebagai pengganti rumah yang rusak akibat tanah bergerak.

    Dari data yang diperoleh huntara dibanguan oleh Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) bekerja sama dengan Pemerintahan Desa Tumanggal. Rencananya huntara yang dibangun berjumlah 14 unit dengan ukuran 6x5 meter. Huntara ditargetkan selesai dalam waktu satu bulan.

    (Imam Santoso/Hms)
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    KRIMINAL

    +