-->
  • Explore

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gelar Go Green Event, Pemerintah Desa Tulung Melakukan Penanaman 1000 Pohon

    JBN.co.id
    Minggu, 24 Januari 2021, 15:43 WIB Last Updated 2021-01-24T08:43:25Z
    Gelar Go Green Event, Pemerintah Desa Tulung Melakukan Penanaman 1000 Pohon

    JBN NEWS ■ Pemerintah Desa Tulung, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo melakukan penanaman 1000 pohon, pada Minggu, (24/01/21).

    Acara yang bertajuk Go Green Event itu, dilaksanakan di Lapangan Utama Desa Tulung bekerjasama dengan LPBI PCNU Ponorogo, Pemuda Pancasila, Karang Taruna Bhakti Desa Tulung, NU, Muslimat, Fatayat, Ansor, IPNU- IPPNU Ranting Tulung, MI, SMP, SMK Sunan Kalijaga, LKSA Al-Bukhori Mangunan, RAPI Lokal 7 Sampung, Komunitas Mahmud Peduli dan Sahabat BMI Berbagi.

    Kurang lebih 100 orang hadir dalam acara pagi itu (06.00 wib). Peserta tampak antusias mengikuti setiap sesi acara yang diadakan Pemerintah Desa Tulung. Selain itu, peserta juga tetap menerapkan Protkol Kesehatan (prokes) yakni dengan 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

    Ditemui dalam kesempatan pagi itu, Kepala Desa Tulung mengatakan, “acara pada pagi hari ini Pemerintah Desa Tulung mengadakan senam sehat bersama masyarakat Desa Tulung. Kalau biasanya juga di ikuti dari luar desa, namun pada pagi hari ini hanya di ikuti warga Desa Tulung karena ada surat edaran dari Bupati Ponorogo terkait tidak boleh mengumpulkan orang banyak terutama dari luar desa. Yang kedua memberdayakan karang taruna yang bekerjasama dengan UNMUH Ponorogo terkait pemberdayaan pemuda dalam bidang digital, khususnya teknologi informasi yang sangat digeluti oleh pemuda Desa Tulung," ucap Bapak Bibit.

    “Pagi hari ini juga dilakukan penghijaun yang bekerjasama dengan berbagai elemen. Semoga penghijauan ini dapat bermanfat bagi masyarakat Desa Tulung, khsusnya untuk mengurangi kekeringan. Karena penghijaun dapat menampung air di dalam tanah yang setiap hari di butuhkan oleh masyarakat," tambahnya.

    Masih dalam kesempatan yang sama Drs. Suwito menyampaikan,”untuk acara pada pagi hari ini Go Green atau peghijaun Desa Tulung sangat penting sekali, kalau kita bicara penamanan pohon tentunya juga untuk anak cucu kita. Sekarang banyak hutan yang gundul, banyak tanaman - tanaman yang di tebang sehingga kekurangan sumber air. 

    "Dengan adanya penanaman kembali tanaman ini otomatis kita menyiapakna untuk anak cucu kita, sehingga kegiantan ini sangat baik sekali," ujar Ketua BPD Desa Tulung.

    Gelar Go Green Event, Pemerintah Desa Tulung Melakukan Penanaman 1000 Pohon

    “Untuk kegiatan penghijaun pada pagi hari ini masyarakat sangat baik dan antusias. Namun pesan saya kita terdapat kelemahan terkait degan air tadi. Sehingga tanaman-tanaman ini jangan hanya di tanam saja, tapi juga dirawat sampai tumbuh dan berkembang," pungkasnya.

    Selain acara Go Green Event, kegiatan pada pagi itu juga dilaksanakan Senam Sehat dan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa berkat kerjasama dengan LKSA Al-Bukhori Mangunan.

    REPORTASE: AHMAD SOFYAN


    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU