-->
  • Explore

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polisi Rembang Amankan Pria Gangguan Jiwa di Karangbawang

    JBN NEWS | National Network
    Wednesday, September 2, 2020, 09:46 WIB Last Updated 2020-09-02T02:46:34Z
          Polisi Rembang Amankan Pria Gangguan Jiwa di Karangbawang

    JBN NEWS ■  Personil Polsek Rembang dibantu oleh anggota TNI, tim medis Puskesmas Rembang dan warga berhasil mengamankan seorang pria dengan gangguan jiwa di Desa Karangbawang, Selasa (1/9/2020) siang.

    Kapolsek Rembang AKP Sunarto menjelaskan bahwa pihaknya telah mendapatkan laporan dari Kepala Desa Karangbawang Toyo (40), yang melaporkan bahwa salah satu warganya  berinisial MY (36) yang merupakan pengidap gangguan jiwa, membuat resah warga.

    "Orang dengan gangguan jiwa tersebut merusak rumah serta  menyerang warga yang berusaha mendekatinya. Akibatnya warga takut dan resah sehingga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rembang," jelasnya.

    Mendapat laporan tersebut polisi dari Polsek Rembang dipimpin Wakapolsek Rembang Ipda Amirudin untuk segera meluncur ke lokasi. Dibantu oleh anggota TNI, tim medis Puskesmas Rembang serta warga sekitar berusaha mengamankan orang dengan gangguan jiwa.

    "Setelah berlangsung beberapa saat, akhirnya warga pengidap gangguan jiwa berhasil diamankan," kata kapolsek.

    Kapolsek menambahkan, setelah dilakukan koordinasi dengan keluarganya disepakati warga tersebut segera dikirim ke rumah sakit jiwa.

    Selanjutnya dilakukan koordinasi dengan tim medis untuk mengantar warga tersebut ke Rumah Sakit Jiwa Cirebon sesuai dengan permintaan keluarganya.

    Kepala Desa Karangbawang, Toyo menyampaikan terima kasih atas bantuan dari pihak kepolisian, TNI, tim medis yang membantu warga mengamankan orang dengan gangguan jiwa di desanya. Dengan penanganan tim gabungan akhirnya bisa dilakukan penanganan.

    "Terima kasih atas bantuan yang diberikan. Dengan penanganan yang dilakukan menghilangkan keresahan warga. Semoga setelah mendapat pengobatan warga tersebut diberi kesembuhan," pungkasnya.

    ■ Imam Santoso/Hms
    Your comment

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    BERITA TERBARU

    loading...
    loading...