Warga Kutasari Meninggal Mendadak Usai Mengobati Orang Kesurupan

JBN.co.id
Rabu, 02 September 2020 | 09:40 WIB Last Updated 2020-09-02T16:39:10Z
 Warga Kutasari Meninggal Mendadak Usai Mengobati Orang Kesurupan

JBN NEWS ■ Polisi dari Polsek Kutasari Polres Purbalingga mendatangi lokasi seorang pria meninggal dunia secara mendadak di Desa Limbangan, Kecamatan Kutasari, Kabupaten PurbaIingga, Selasa (1/9/2020) dini hari.

Polisi kemudian meminta keterangan sejumlah saksi dan melakukan pemeriksaan di TKP. Selain itu, polisi bersama petugas medis dari Puskesmas Kutasari melakukan pemeriksaan jenazah korban yang sudah dievakuasi ke rumahnya.

Kapolsek Kutasari AKP Agus Amjat Purnomo saat dikonfirmasi, menyampaikan bahwa pria meninggal dunia adalah Darkum (35) warga Desa Limbangan RT 20 RW 10 Kecamatan Kutasari. Korban yang bekerja sebagai buruh tersebut sebelumnya sempat pingsan dan akhirnya meninggal dunia.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, pada Senin (31/8/2020) malam, korban sempat mengobati beberapa orang kesurupan saat latihan kuda kepang di rumah seorang warga. Setelah selesai mengobati, korban tiba-tiba pingsan dan tergeletak ditanah.

"Karena tidak kunjung sadar, sejumlah orang membawa korban pulang kerumahnya menggunakan sebuah mobil. Karena tidak kunjung sadar peristiwa tersebut dilaporkan ke Polsek Kutasari," jelasnya.

Mendapat laporan tersebut, anggota Polsek Kutasari mendatangi lokasi kejadian. Kemudian melakukan pemeriksaan TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Kemudian bersama petugas medis dari Puskesmas Kutasari melakukan pemeriksaan terhadap korban menggunakan protokol kesehatan.

BACA JUGA: 100 Dokter Wafat Karena Corona, Fahri Hamzah: Pak Menkes Cobalah Berbuat Sesuatu!

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis, korban dinyatakan sudah meninggal dunia sekitar lima jam. Petugas juga menerangkan, korban diperkirakan meninggal karena ada penekanan atau trauma pada bagian kepala pada saat korban terjatuh dan pingsan.

“Hasil pemeriksaan luar jenazah, tidak ditemukan tanda kekerasan di tubuh korban. Diduga korban meninggal dunia akibat trauma pada saat korban pingsan dan terjatuh kepalanya membentur tanah,” jelas kapolsek.

Kapolsek menambahkan, setelah dilakukan pemeriksaan jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Penyerahan dilakukan pihak kepolisian disaksikan pemerintah desa setempat.

■ Imam Santoso/Hms
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Kutasari Meninggal Mendadak Usai Mengobati Orang Kesurupan

Trending Now

Iklan