Latihan Taktis Intelijen Di Malangbong, Begini Arahan Komandan Korem 062/Tn

JBN.co.id
Jumat, 18 September 2020 | 14:50 WIB Last Updated 2020-09-18T07:50:45Z
 


JBN NEWS ■ Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf. Muhamad Muchidin S.Sos., menutup Latihan Taktis Intelijen yang dikolaborasikan dengan latihan Raider Yonif 301/Pks dengan Satuan Intelijen Jajaran Korem 062/Tn, di Makoramil 1106/Malangbong, Jum'at (18/09/2020).

Dalam arahannya, Danrem 062/Tn menyampaikan, bahwa acara latihan Taktis Intelijen Satuan Intel Jajaran Korem 062/Tn Tahun 2020 ini, yang dikolaborasikan dengan latihan Raider Yonif 301/Pks, untuk meningkatkan kemampuan intelijen dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok satuan.
Lebih lanjut Kolonel Inf. Muhamad mengatakan, peningkatan kualitas pembinaan aparat intelijen sebagai bagian dari pembinaan satuan. Saat ini dan ke depan, menurutnya, harus menjadi prioritas dan mendapat perhatian yang serius dari semua pihaknya.

"Hal ini penting dilakukan, karena tantangan tugas yang kita hadapi semakin kompleks, sejalan dengan perkembangan jaman yang sulit untuk diprediksi," imbaunya.

Dalam menghadapi tantangan tugas tersebut, lanjut Kol. Muhamad, adalah dengan meningkatkan kualitas kemampuan sumber daya prajurit di bidang Intelijen, yang mencakup tiga bagian yaitu Lid, Pam, Gal dengan didukung Min Intel.

"Sehingga kalian mampu membuat laporan intelijen secara cermat dan tepat waktu, sebagai bahan acuan bagi pengambil keputusan pimpinan," sambungnya.

Dari latihan Intelijen ini, Danrem menegaskan, Peserta mampu memiliki bekal tambahan pengetahuan dan keterampilan intelijen yang telah diberikan oleh para pelatih. Sekaligus menjadi salah satu tolok ukur sejauhmana tingkat kesiapan personel Tim Intelijen Jajaran Korem 062/Tn dalam mengembangkan aplikasi tugas-tugas di lapangan.

"Sehingga Tim Intelijen Jajaran Korem 062/Tn memiliki kemampuan yang handal dalam membaca situasi, kondisi dan antisipasi setiap hakekat ancaman yang mungkin timbul di wilayah Korem 062/Tn," tegasnya.

Diakhir arahan, Danrem 062/Tn mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi dan kesungguhan kepada peserta dalam mengikuti latihan tersebut. 

"Mudah-mudahan melalui latihan ini dapat semakin memotivasi serta mampu meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan tugas di lapangan," pungkasnya.

Diacara tersebut tampak hadir Dandim 0611/Garut, Danramil 1106/Malangbong, para Perwira selaku penyelenggara latihan dan pemangku materi penyelenggara latihan, serta para anggota Latihan Taktis Intelijen Tim Intel Jajaran Korem 062/Tn.

Sumber Penrem 062/Tn


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Latihan Taktis Intelijen Di Malangbong, Begini Arahan Komandan Korem 062/Tn

Trending Now

Iklan