-->
  • Explore

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    16 Warga Padamara Jalani Tes Swab, Ini Alasannya

    JBN NEWS | National Network
    Wednesday, September 9, 2020, 07:26 WIB Last Updated 2020-09-09T00:26:30Z
      16 Warga Padamara Jalani Tes Swab, Ini Alasannya

    JBN NEWS ■ Polisi dari Polsek Padamara Polres PurbaIingga diterjunkan untuk mengawal pelaksanaan tes swab terhadap keluarga dan tetangga pasien positif Covid-19. Pemeriksaan dilakukan di Puskesmas Padamara, pada Selasa (8/9/2020).

    Kapolsek Padamara AKP Tri Arjo irianto mengatakan, pihaknya menerjunkan personel untuk mengawal pelaksanaan swab yang dilakukan oleh tim dari Puskesmas Padamara dan Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga. Hal itu dilakukan setelah salah satu warga Kecamatan Padamara dinyatakan positif Covid-19.

    “Kita lakukan pengamanan pelaksanaan tes swab bersama dengan TNI Posramil Padamara agar kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar. Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar tanpa adanya penolakan,” ucapnya.

    Dijelaskan kapolsek, bahwa ada 16 orang yang dilakukan pemeriksaan swab pada hari ini. Sebelas orang warga merupakan tetangga pasien dan lima orang adalah keluarga pasien. Mereka adalah orang yang pernah kontak dengan pasien dan saat ini berstatus orang dalam pemantauan (ODP).

    “Setelah dilakukan swab hasilnya akan diketahui kemudian. Untuk sementara waktu mereka yang telah menjalani tes swab melaksanakan isolasi mandiri di rumah masing-masing,” jelasnya.

    Kapolsek menambahkan, dari data yang diperoleh salah satu warga Kecamatan Padamara berinisial SM (70) dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan di RSUD Goetheng Taroenadibrata Purbalingga.

    Sebelumnya, pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta menghadiri hajatan.

    ■ Imam Santoso /Hms
    Your comment

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    BERITA TERBARU

    loading...
    loading...