Diimingi Kerja di Jakarta, 3 ABG Sukabumi Dibawa Ke Lokalisasi

JBN.co.id
Minggu, 09 Agustus 2020 | 22:42 WIB Last Updated 2020-08-09T15:42:45Z
 Diimingi Kerja di Jakarta, 3 ABG Sukabumi Dibawa Ke Lokalisasi

JBN NEWS ■ Tiga ABG asal Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi diduga menjadi korban perdagangan manusia (Trafficking) di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Saat dikonfirmasi Kanitreskrim Polsek Pacet AKP Iwan Alexander membenarkan hal tersebut.

Dia mengatakan, terbongkarnya kasus dugaan perdagangan manusia berdasarkan laporan dari keluarga korban yang datang dari Sukabumi bersama puluhan dari organisasi masyarakat (Ormas) ke tempat lokalisasi yang ada di Desa Gadog.

"Karena takut ada hal - hal tidak diinginkan, langsung kami amankan satu orang pelaku. Namun karena tempat kejadian perkaranya ada diwilayah hukum Polresta Sukabumi. Saya sarankan keluarga korban melaporkan kejadian ini ke Polresta Sukabumi," tuturnya, Minggu (9/8/2020).

Menurut Iwan, awal ketiga gadis tersebut menjadi korban perdagangan manusia karena akan diberikan pekerjaan di daerah Jakarta dengan iming iming gaji besar.

"Namun tiga orang gadis itu bukan dibawa ke Jakarta sebagaimana yang sudah dijanjikan pelaku, melainkan malah ditempatkan ditempat lokalisasi. Sementara satu dari tiga gadis itu ada yang masih dibawah umur," paparnya.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini satu pelaku sudah dijemput dari Mako Polsek Pacet oleh jajaran Satreskrim Polresta Sukabumi dibawah pimpinan AKP Cepi Hermawan.

■ Deddy/PP/JBN
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diimingi Kerja di Jakarta, 3 ABG Sukabumi Dibawa Ke Lokalisasi

Trending Now

Iklan