Polsek Purbalingga Gandeng Kelompok Wanita Tani Wujudkan Ketahanan Pangan

JBN.co.id
Jumat, 17 Juli 2020 | 21:40 WIB Last Updated 2020-07-17T14:40:00Z
  Polsek Purbalingga Gandeng Kelompok Wanita Tani Wujudkan Ketahanan Pangan

JBNNEWS ■ Polsek Purbalingga menggandeng Kelompok Wanita Tani (KWT) Wiji Dadi, Kelurahan Purbalingga Lor untuk melakukan penanaman pohon buah, Jumat (17/7/2020). Kegiatan dilakukan dalam rangka mendukung ketahanan pangan saat pandemi Covid-19.

Penyerahan bibit tanaman buah jenis Pepaya dilakukan secara simbolis oleh Kapolsek Purbalingga AKP Subagyo. Selanjutnya dilakukan penanaman pohon pepaya di lahan milik kelompok tani yang terletak di wilayah  Kelurahan Purbalingga Lor RT 3 RW 6.

Kapolsek Purbalingga AKP Subagyo mengatakan bahwa bibit tanaman buah Pepaya diberikan agar dapat dimanfaatkan warga sekitar yang terdampak pandemi Covid-19. Hasilnya bisa sedikit membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Kita gandeng kelompok wanita tani agar bisa merawat tanaman dengan baik, sehingga menghasilkan panen yang maksimal," ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa tanaman buah Pepaya diharapkan mampu mendukung ketahanan pangan masyarakat sekitar. Dengan demikian mampu mengatasi dampak pandemi Covid-19 di wilayah Kelurahan Purbalingga Lor.

"Selain dapat mendukung ketahanan pangan saat pandemi. Diharapkan hasil panen nantinya bisa membantu perekonomian warga masyarakat sekitar," ucapnya.

Kapolsek menambahkan, dengan adanya percontohan penanaman bibit Pepaya oleh kelompok tani setempat bisa ditiru warga lainnya. Dengan demikian semakin mendukung ketahanan pangan di lingkungan masing-masing.

Ketua Kelompok Wanita Tani, Siti Alidjah menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepolisian dalam rangka penanaman pohon buah. Menurutnya apa yang telah diberikan akan sangat berarti bagi warga.

"Dengan penanaman pohon ini diharapkan bisa maksimal mendukung ketahanan pangan masyarakat," katanya.

■ Imam Santoso/Hms

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Purbalingga Gandeng Kelompok Wanita Tani Wujudkan Ketahanan Pangan

Trending Now

Iklan