-->
  • Explore

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gaya Hidup Tidak Sehat Dapat Meningkatkan Risiko Terkena Penyakit Degeneratif

    JBN NEWS | National Network
    Sunday, July 19, 2020, 10:16 WIB Last Updated 2020-07-19T03:16:24Z
     Gaya Hidup Tidak Sehat Dapat Meningkatkan Risiko Terkena Penyakit Degeneratif

    JBN NEWS ■ Tim Kesehatan dari Denkesyah Purwokerto yang dipimpin langsung oleh dr Antonius Denny Tantawijaya dengan didampingi anggota Klinik Pratama Kartika 03/Purbalingga kemarin memberikan penyuluhan tentang pencegahan penyakit degeneratif kepada prajurit dan PNS Kodim 0702/Purbalingga di Aula Kodim.

    dr. Antonius Denny menjelaskan, penyakit Degeneratif mengacu pada kondisi kesehatan seseorang yang terjadi akibat memburuknya suatu jaringan atau organ seiring berjalannya waktu, hipertensi, diabetes, stroke dan penyakit jantung termasuk ke dalam penyakit degeneratif.

    " Faktor gaya hidup tidak sehat dapat meningkatkan risiko terkena penyakit degeneratif seperti konsumsi makanan yang tidak sehat, kurang berolahraga, merokok dan konsumsi minuman beralkohol sehingga seiring berjalannya waktu dapat memacu kerusakan jaringan atau organ tubuh, ancaman penyakit degeneratif seperti obesitas, jantung koroner, hipertensi, stroke, diabetes melitus dan kanker menghantui manusia diumur 40 tahun keatas,” terangnya.

    Selanjutnya, disarankan kepada Prajurit dan PNS Kodim 0702/Purbalingga untuk dapat menerapkan pola hidup sehat, seperti olahraga setiap hari, makan makanan yang bergizi serta hindari merokok dan minum minuman yang beralkohol.

    Di tempat yang sama, diungkapkan Kasdim 0702/Purbalingga Mayor Inf Saeroji agar para anggota setelah menerima penjelasan tentang kesehatan tersebut dapat menyadari betapa pentingnya kesehatan bagi tubuh.

    "Para prajurit dan PNS harus mengetahui bagaimana cara hidup sehat, baik itu melalui mengatur pola makan, seperti makanan yang bergizi, maupun pola latihan  dengan cara berolahraga yang teratur. Kemudian kurangi pikiran yang mengakibatkan timbulnya stres, serta konsultasi ke dokter jika ada keluhan kesehatan," ujarnya.

    ■ Imam Santoso/Hms


    Your comment

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    BERITA TERBARU

    loading...
    loading...