Diduga Lalai Tinggalkan Kompor Menyala, Rumah Warga Karangmoncol Terbakar

JBN.co.id
Minggu, 19 Juli 2020 | 10:06 WIB Last Updated 2020-07-19T03:06:45Z
   Diduga Lalai Tinggalkan Kompor Menyala, Rumah Warga Karangmoncol Terbakar

JBN NEWS ■ Kebakaran kembali terjadi dan hanguskan dapur serta sebagian atap rumah. Kejadian bermula saat  istri dari Syarif (42) warga RT 01/RW 09 Dukuh Majingklak, Desa Tamansari, Kecamatan Karangmoncol, Sabtu (18/7/2020)  memasak air, namun sebelum mematikan kompornya istri dari Syarif pergi ke rumah tetangga.

Tak berapa lama, tiba-tiba dari arah dapur Syarif nampak muncul kepulan asap tebal membubung tinggi yang kemudian setelah dicek ternyata api sudah berkobar membakar dinding dapurnya. 

Adanya sejumlah material dan banyak perabot yang mudah terbakar tak ayal membuat api merembet dengan sangat cepat melahap dapurnya.

Mengetahui dapurnya terbakar, Syarif segera berteriak minta tolong dan segera datang bantuan dari warga sekitar sekitar, termasuk Serda Eko Babinsa Koramil 11/Karangmocol yang saat itu sedang piket.

Menurut Serda Eko, api dari kompor gas yang sedang menyala diduga menjadi pemicu terjadinya kebakaran dimana api menyambar bahan mudah terbakar yang kemudian menjalar ke seluruh bagian dapur.

"Kita tidak dapat berspekulasi banyak penyebab kebakaran yang melanda rumah Syarif, namun sesuai pengakuan dari istri Syarif bahwa dia sedang memasak air kemudian ditinggal pergi ke rumah tetangga, dimungkinkan faktor lalai meninggalkan kompor menyala tanpa pengawasan tersebut sebagai pemicu terjadinya kebakaran,"katanya. 

"Api dapat dipadamkan sekitar pukul 12.00 WIB, tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian material akibat peristiwa ini ditaksir sekitar Rp 20.000.000," imbuhnya.


■ Imam Santoso/Hms



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diduga Lalai Tinggalkan Kompor Menyala, Rumah Warga Karangmoncol Terbakar

Trending Now

Iklan