Koramil 05 Bukateja Laksanakan Ketatalaksanaan Binter Triwulan II Tahun 2020

JBN.co.id
Minggu, 19 Juli 2020 | 10:22 WIB Last Updated 2020-07-19T03:22:45Z
Koramil 05 Bukateja Laksanakan Ketatalaksanaan Binter Triwulan II Tahun 2020

JBN NEWS ■ Ketatalaksanaan Binter merupakan suatu proses kegiatan manajemen teritorial di tingkat Koramil. Kegiatan ini bertujuan sebagai pedoman dalam penyusunan rencana kegiatan Binter Koramil dan bahan masukan dalam penyusunan Sistem Sisrendal Binter maupun produk Binter lainnya.

Pelaksanaan Ketatalaksanaan Binter meliputi kegiatan Pengumpulan Data Teritorial, Analisa Kejadian, Penyusunan rencana kegiatan Binter dan pembuatan laporan kegiatan Binter.

Koramil 05/Bukateja Kodim 0702/Purbalingga telah melaksanakan  kegiatan  Ketatalaksanaan Binter Triwulan II tahun 2020 di Aula Koramil Bukateja.

Kegiatan Ketatalaksanaan Binter dihadiri olah Danramil dan seluruh anggota. Tidak lupa sebelum melaksanakan kegiatan tersebut, didahului dengan penerapan protokoler kesehatan seperti cek pengukuran suhu badan, mencuci tangan dan mengatur jarak aman antar personil (17/07/2020).

Danramil 05/Bukateja Kapten Inf DS. Cahyadi dalam kegiatan tersebut memberikan pengarahan kepada anggota tentang pembinaan teritorial. Beliau juga meminta saran juga masukan  kepada anggota tentang Sisrendal Binter dan trik Ketatalaksanaan Binter yang ada di Koramil sebagai bahan penyempurnaan kegiatan dimasa yang akan datang.

Dalam kesempatan itu Danramil menjelaskan, Pembinaan Teritorial TNI-AD merupakan fungsi utama dalam membantu pemerintah menyiapkan potensi wilayah secara dini menjadi kekuatan pertahanan, alat dan kondisi juang yang tangguh serta Kemanunggalan TNI bersama rakyat.

■ Imam Santoso/Hms

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Koramil 05 Bukateja Laksanakan Ketatalaksanaan Binter Triwulan II Tahun 2020

Trending Now

Iklan