-->
  • Explore

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bupati dan Dandim Pidie Tinjau Lahan Demplot Di Kecamatan Geumpang

    JBN NEWS | National Network
    Thursday, June 11, 2020, 23:23 WIB Last Updated 2020-06-11T16:23:28Z

    JBN NEWS ■ Guna meningkatkan ketahanan pangan dalam masa pandemik Covid–19 diwilayah Kecamatan Geumpang, Bupati Pidie Roni Ahmad, SE serta Dandim 0102/Pidie Letkol Arm Wagino, SE di dampingi Danramil 17/Geumpang, Kapten Inf Jais Harpen meninjau lahan Demplot Kodim 0102/Pidie dan melakukan penanam jagung perdana di lahan tidur bertempat di Desa Bangkeh Kecamatan Geumpang, Kabupaten Pidie, pada Kamis (11/06/2020).

    Bupati Pidie Roni Ahmad, SE kemudian meminta Dinas Pertanian untuk bekerja sama yang baik dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dalam situasi dan kondisi Covid–19.

    "Mudah-mudahan jagung yang kita tanam hari ini, bisa bermanfaat buat masyarakat kita. Kita sangat mengapresiasi sekali kepada pak Dandim serta jajarannya, pak Camat dan Kadis Pertanian Kabupaten," tukas Bupati.

    Sementara itu, Dandim 0102/Pidie Letkol Arm Wagino, SE mengatakan penanaman jagung di areal Demplot ini adalah wujud dari kerja sama untuk meningkatkan ketahanan pangan saat pandemik Covid–19 melanda.

    "Salah satu demplot uji coba di Kecamatan Geumpang, kalau ini berhasil akan kita kembangkan terus termasuk pendampingan yang bersifat upsus kepada dinas pertanian. Juga diwilayah lain kita kembangkan, Intinya kita manfaatkan lahan kosong atau lahan tidur akan kita buka untuk penanaman jagung," ujar Dandim.

    Pemanfaatan lahan Demplot oleh Kodim 0102/Pidie untuk dijadikan demonstrasi plot (demplot), sebagai contoh bagi petani untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dari biasanya dengan cara kerja yang lebih baik.


    "Demplot kita buat sebagai contoh bagaimana kita bercocok tanam yang baik dan benar dalam memanfaatkan lahan yang terbatas, melalui program Ketahanan Pangan Kodim 0102/Pidie.
     Dengan harap, mudah-mudahan tanam perdana yang diselenggarakan Kodim 0102/Pidie ini, bisa menjadi percontohan bagi kelompok Tani serta masyarakat yang lainnya," pungkas Dandim.

    Dalam pelaksanaan kegiatan Demplot penanaman jagung perdana turut hadir Bupati Pidie Roni Ahmad, SE (Abu syik), Dandim 0102/Pidie Letkol Arm Wagino, SE, Kadistan Kab. Pidie Ir. Sofyan, Camat Geumpang Bismi, SE. Serta Danramil 17/Geumpang Kapten Inf Jais Harpen, Kapolsek Geumpang diwakili oleh Bripka Khairol, Mantri tani Kec. Geumpang Ir. Zulkifli, Keuchik Desa Bangkeh Ridwan. Anggota Kodim 8 orang dan Babinsa koramil 17/Geumpang 5 orang.

    ■ Ircak/JBN

    Your comment

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    BERITA TERBARU

    loading...
    loading...