157 Pedagang Pasar Bungadidi Jalani Rapid Test, Tujuh Diantaranya Reaktif

JBN.co.id
Jumat, 19 Juni 2020 | 21:48 WIB Last Updated 2020-07-11T07:17:06Z
      157 Pedagang Pasar Bungadidi Jalani Rapid Test, Tujuh Diantaranya Reaktif

JBN NEWS Meskipun Pemerintah Daerah Luwu Utara sudah memperlakukan New Normal untuk Covid-19.

Pemda tetap melaksanakan rapid test massal di Pasar Bungadidi, Kecamatan Tanalili, Kabupaten Luwu Utara, Jumat (19/6/2020).

Sebanyak 157 pedagang pasar jalani Rapid Test, 7 diantaranya dinyatakan reaktif dan langsung di swab.

Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Luwu Utara, Muh. Kasrum mengungkapkan bahwa berdasarkan surat edaran Nomor 12 tahun 2020 pemulihan aktivitas perdagangan yang dilakukan pada masa Pandemik Covid-19 dan New Normal.

"Selain rapid test untuk pedagang pasar kita juga menghimbau kepada pedagang dan pengunjung serta orang yang beraktivitas dipasar agar tetap memperhatikan himbauan pemerintah dan tetap memakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan serta jaga kebersihan pasar," ujarnya.

Muh. Kasrum melanjutkan, pasar bungadidi adalah pasar yang ke 4 diadakan rapid setelah Pasar Sentral Masamba 2 kali, Bone-bone dan Sukamaju. Selanjutnya, kita juga akan mengadakan rapid test di pasar lainnya.

"Kegiatan ini dilakukan oleh pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 selama pelaksanaan rapid banyak difasilitasi dan dibantu oleh Camat, kapolsek dan Danramil setempat," terangnya.


Ia juga berharap agar masyarakat tetap mematuhi aturan pemerintah yang beredar.

"Di harapkan kepada masyarakat yang berkunjung ke pasar untuk taat aturan pemerintah sesuai denga edaran Menteri Perdagangan No 12 Tahun 2020," tutupnya.

■ PUT/JBN


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 157 Pedagang Pasar Bungadidi Jalani Rapid Test, Tujuh Diantaranya Reaktif

Trending Now

Iklan