Plt Sekretaris KPU Kabupaten Luwu Utara Dinyatakan Positif Covid-19

JBN.co.id
Kamis, 21 Mei 2020 | 21:53 WIB Last Updated 2020-05-21T14:53:41Z

JBN NEWS ■ Informasi Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, berinitial FT positif terpapar Covid-19 dibenarkan komisioner.

"Kami hanya bisa sampaikan bahwa info itu benar adanya. Saudara kami Plt Sekretaris KPU Luwu Utara positif Covid-19," ujar Komisioner KPU Luwu Utara, Supriadi, pada Kamis (21/5/2020).

Supriadi menambahkan, tentang detail penyebabnya beliau terinfeksi, saya pikir itu domain Tim Gugus Covid-19 Luwu Utara.

"Pihak kami telah memberlakukan sistem piket masuk kantor sejak tanggal 29 Maret. Kemudian sejak tanggal 5 Mei memberlakukan Work From Home (WFH)," ujarnya.

Ia juga mengajak semua pihak untuk mendoakan ibu FT dan keluarga agar segera sembuh.

"Saya mengajak kita semua di bulan yang penuh berkah ini untuk ikut berempati, minimal mendoakan kesembuhan ibu FT beserta keluarga," katanya.

Sebelumnya, FT terkonfirmasi positif corona berdasarkan hasil pemeriksaan swab yang dilakukan Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar.

Hasil tersebut kemudian disampaikan Dinas Kesehatan Pemprov Sulsel kepada Tim Gugus Tugas Luwu Utara.

Informasi yang dihimpun awak media, FT diduga tertular dari adiknya yang lebih dulu positif corona.

Rencananya, FT bersama empat pasien corona lainnya akan dibawa ke Makassar mengikuti Program Wisata Covid-19 Pemprov Sulsel.

Tadi, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Luwu Utara, Komang Krisna kembali mengumumkan kasus positif Covid-19 bertambah lima orang.

Kelima orang tersebut adalah RL (35), NH (70), FT (41), AR (15), dan RN (73). Semuanya berasal dari Kecamatan Masamba dan statusnya Orang Tanpa Gejala (OTG).

Dengan tambahan ini, kasus positif Covid-19 Luwu Utara sudah 40 dan 15 diantaranya telah dinyatakan sembuh dan dipulangkan ke rumah.

■ YP/JBN

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Plt Sekretaris KPU Kabupaten Luwu Utara Dinyatakan Positif Covid-19

Trending Now

Iklan