• Explore

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pembagian BLT-DD Desa Pompengan Tengah Kabupaten Luwu Diduga Tidak Transparan

    JBN NEWS | National Network
    Thursday, May 21, 2020, 22:03 WIB Last Updated 2020-05-21T15:03:00Z

    JBN NEWS ■ Pemerintah Desa (Pemdes) Pompengan Tengah, Kecamatan Lamasi Timur, Kabupaten Luwu, menyerahkan bantuan langsung tunai (BTL) Dana Desa (DD) yang nilainya 600/KK kepada masyarakat terdampak Covid-19, pada Kamis (21/5/2020).

    BLT-DD tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Pompengan Tengah, Rustan dan disaksikan oleh Camat Lamasi Timur, Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan penerima BLT Dana Desa.

    Tetapi dari data penerima tersebut tidak ada transparansi, pasalnya nama-nama penerima maupun jumlah penerima tidak diketahui oleh masyarakat.

    Rustan Kepala Desa Pompengan Tengah diwakili oleh Sekretaris Desa (SekDes) mengatakan bahwa memang tidak diinformasikan maupun diumumkan secara umum nama dan jumlah Kouta penerima tanpa menjelaskan alasannya.

    "Semua yang menerima hanya diinstruksikan kepada masing-masing kepala Dusun untuk memanggil yang bersangkutan," ujar Sekdes.

    Sementara itu, salah seorang warga yang enggan disebutkan identitasnya mengatakan, bahwa kami tidak mengerti bagaimana tata kelola pemerintah Desa terkait berbagai bantuan tersebut, sebab banyak yang dianggap layak maupun ada namanya tapi tidak dipanggil.

    "Mestinya disampaikan secara umum nama-nama penerima bukan dirahasiakan, apalagi di Desa ini tidak banyak ji Kepala Keluarga (KK)," katanya.

    "Tidak ada alasan yang membuat Kepala Desa untuk tidak membuka secara umum nama penerima BLT-DD itu, agar tidak ada kecurigaan, apalagi mendekati Pilkades," pungkasnya.

    ■ YP/JBN

    Your comment

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Latest news

    loading...