-->
  • Explore

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gunakan Ban Dan Pelampung Kapolsek Baebunta Evakuasi Korban Banjir

    JBN NEWS | National Network
    Friday, May 22, 2020, 14:18 WIB Last Updated 2020-05-22T07:18:15Z

    JBN NEWS ■ Hujan deras yang mengguyur Luwu Utara pada Kamis (21/5/2020) Malam, mengakibatkan air sungai rongkong meluap dan merendam beberapa Desa yang ada di Kabupaten Luwu Utara termasuk Desa Beringin Jaya, Kecamatan Baebunta.

    Mengetahui wilayah hukumnya terendam banjir, Kapolsek Baebunta didampingi Brimob serta BPBD Kabupaten Luwu Utara langsung ke lokasi banjir untuk mengevakuasi warga dengan menggunakan ban dan pelampung.

    Kapolsek Baebunta, Iptu Rodo Manik saat dikonfirmasi melalui via whatsapp mengatakan, curah hujan yang cukup deras berdurasi kurang lebih 5 jam mengakibatkan air sungai rongkong meluap sehingga sungai yang ada di Desa Beringin Jaya tidak mampu menampung debit air dan terus meningkat setinggi perut orang dewasa di pemukiman warga.

    "Bencana banjir tersebut mengakibatkan beberapa rumah warga terendam banjir dan fasilitas umum lainnya seperti sekolah, posyandu, kantor Desa serta jalan yang menghubungkan Desa Beringin Jaya ke Desa yang lainnya," tuturnya.

    Iptu Rodo melanjutkan, sehingga kami langsung ke lokasi banjir untuk mengevakuasi beberapa warga yang dianggap rawan terbawa arus air sungai dengan menggunakan ban dan pelampung.

    "Sampai saat ini luapan air sungai Beringin Jaya masih terus mengalir ke pemukiman warga sehingga dikhawatirkan debit air akan terus naik apabila di hulu sungai rongkong masih turun hujan," tutup Kapolsek.

    ■ YP/JBN

    Your comment

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    BERITA TERBARU

    loading...
    loading...