Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Kades Terpilih 2020 – 2026 Digelar sambil Berjemur

JBN.co.id
Kamis, 09 April 2020 | 19:08 WIB Last Updated 2020-04-10T15:28:04Z

JBN NEWS ■ Pelantikan dan Pengambilan sumpah janji 9 Kepala Desa terpilih periode 2020 - 2026 dipimpin langsung  oleh Bupati Purbalingga Dyah H. Pratiwi S.E. B.Econ, M.M., di gelar di halaman pendopo Kabupaten Purbalingga.

Acara ini turut dihadiri Dandim 0702/Purbalingga Letnan Kolonel Inf Yudhi Novrizal, S.I.P., M.Han, pada kamis (09/04/2020).

Ditengah merebaknya pandemi corona membuat suasana pelantikan dan pengambilan sumpah kali ini  berbeda dengan sebelumnya. Pasalnya, tamu undangan dan peserta kegiatan melaksanakan prosesi peantikan di luar ruangan sambil berjemur, tentunya tetap dengan mengikuti protokol pencegahan Covid-19 yaitu physical distancing menjaga jarak satu dengan lainnya.

Usai prosesi pelantikan Kepala Desa tersebut, Dandim 0702/Purbalingga Letnan Kolonel Inf Yudhi Novrizal, S.I.P., M.Han., yang turut hadir langsung mengucapkan selamat kepada para Kepala Desa yang sudah dilantik pada saat itu dan berharap agar kedepan  Kepala Desa dapat memberikan warna baru yang lebih baik bagi pembangunan desa di masa jabatannya.

"Saya berharap Kades baru juga dapat merangkul semua warganya, karena Kades sebagai pemimpin di desa harus mengayomi dan memberikan pelayanan menyeluruh kepada warga," tuturnya.

BACA JUGA : Obat Corona Sudah Ada Dalam Al Qur'an, Bacalah Ini..

Selain itu, Dandim juga menghimbau agar Kades tidak membeda-bedakan dalam melayani masyarakat. Perbedaan yang terjadi selama proses pemilihan Kades untuk dihilangkan dan saatnya bersatu membangun desa sehingga pembangunan daerah juga tercapai.

"Waktunya Kades mendengarkan apa yang menjadi harapan masyarakat, harus peka melihat situasi dan suasana yang ada di wilayah desa dan mengedepankan silaturahmi untuk menyelesaikan permasalahan di desa," harap Dandim.


Diakhir penyampaiannya, Dandim meminta Kades yang baru untuk selalu bersinergi dengan Babinsa  yang merupakan partner Kades di desa agar Kades baru dapat menyelesaikan masalah bersama-sama dan melanjutkan program desa yang telah dibuat oleh Kades yang lama untuk membangun desa dan bersinergi bersama melawan penyebaran virus corona di wilayahnya.

"Jadilah Kades yang arif dan bijaksana dalam memimpin staf perangkat desa. Selalu melaksanakan pengawasan dan pembinaan terhadap staf secara obyektif," tegasnya.

■ Pendim 0702/Imam Santoso

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Kades Terpilih 2020 – 2026 Digelar sambil Berjemur

Trending Now

Iklan