Komisi Kerawam-HAK Keuskupan Agung Makassar Suarakan Pesan Damai Pemilu 2024

JBN.CO.ID
Selasa, 30 Januari 2024 | 16:08 WIB Last Updated 2024-02-03T09:10:29Z

 



JBN.CO.ID,Makassar, -Jelang Pemilu 2024, sejumlah tokoh agama mulai berperan aktif menyampaikan pesan damai dalam menyukseskan pesta Demokrasi 5 tahunan yang tinggal menghitung minggu. 


Ketua Komisi Kerawam-HAK Keuskupan Agung Makassar Pastor Albert Arina, Pr. menjelaskan tokoh agama juga turut berperan penting menyampaikan pesan demokrasi yang baik pada pelaksanaan pemilu nantinya.


"Masyarakat juga harus perperan aktif dan jangan sampai  Golput pada pemilu tahun ini. Dengan Pesta pemilu ini keaktifan Masyarakat menentukan pemimpin masa depan bangsa ini termasuk di daerah - daerah khusunya di Sulawesi Selatan" katanya Selasa (30 /1/2024) 


Diapun ingatkan Masyarakat pada pemilu tahun ini untuk tetap menjaga demokrasi yang baik di tengah perbedaan pilihan saat pemilu, karena hal ini juga menjadi bagian dalam menjaga toleransi dan perbedaan pilihan tersebut. 


Umat Katholik di Makassar juga diimbau agar mejadi contoh pada pesta Demokrasi untuk menyuarakan aspirasi sebagai warga negara yang baik, dengan mengikuti aturan yang sudah disampaikan oleh KPU dan Bawaslu. 


"Masyarakat jangan termakan dengan politik identitas maupun politik uang yang nantinya mengandung sifat berpolitik Umat hanya karena paksaan bukan karena hati nurani serta menyuarakan hak dan kewajiban sebagai warga Negara Indonesia yang patuh terhadap aturan hukum yang berlaku khusunya aturan pemilu" pesannya.(**).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Komisi Kerawam-HAK Keuskupan Agung Makassar Suarakan Pesan Damai Pemilu 2024

Trending Now

Iklan