Wabup Selayar Resmikan Sentra Layanan Universitas Terbuka

JBN.co.id
Jumat, 10 November 2023 | 12:05 WIB Last Updated 2023-11-10T05:39:57Z
 

JBN NEWS | SELAYAR — Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, SH meresmikan Sentra Layanan Universitas Terbuka (Salut), di Jalan RA. Kartini No. 30, Kecamatan Benteng, pada Kamis (9/11/2023).

Peresmian sentra layanan UT tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Saiful Arif didampingi oleh Direktur Universitas Terbuka Makassar Prof. Dr. H. Abdul Rahman Rahim, S.E., M.M. Selain itu, juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama antara UT Makassar dengan Sentra Layanan UT Kepulauan Selayar.

Hadir pula Wakil Rektor Bidang sistem informasi dan kemahasiswaan Prof. Dr. Paken pandiangan S, Si., M. Si, Kadis Pendidikan Mustakim KR, bersama pengelola UT Selayar Hamriani, sejumlah unsur forkopimda dan undangan lainnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Wakil Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Universitas Terbuka Makassar atas apresiasinya mendirikan Sentra Layanan Universitas Terbuka di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Saiful Arif mengemukakan, dengan adanya sentra layanan UT di Selayar nantinya akan membuka terobosan dan peluang bagi masyarakat untuk meningkatkan mutu pendidikan informatika dan sumber daya manusia sehingga memiliki daya saing dengan kabupaten lainnya.

“Marilah kita untuk saling bekerjasama dan bersinergi dalam pengembangan ilmu pendidikan sehingga apa yang kita harapkan dapat berjalan sesuai dengan karakter dunia pendidikan,” pinta Saiful Arif. 

Sementara Direktur UT Makassar Prof. Dr. H. Abdul Rahman Rahim, S.E., M.M mengatakan, peresmian Sentra Layanan UT tersebut adalah sebagai bentuk apresiasi UT Makassar dan kado hari Jadi ke-418 Selayar yang akan diperingati pada 29 November mendatang.

Namun demikian, Prof Abdul Rahman Rahim mengemukakan, Sentra Layanan UT ini akan menjadi pusat informasi, bimbingan dan pendaftaran bagi masyarakat yang ingin mengakses pendidikan berkualitas dan memperluas wawasan mereka melalui sistem Pendidikan Terbuka dan Jarak Jauh (PTJJ)

“Peresmian ini juga akan menjadi dorongan moral bagi kami, serta akan menjadi inspirasi bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar dalam mengambil langkah penting menuju pendidikan yang lebih baik nantinya,” ucapnya.

Disisi lain Wakil Rektor Bidang Sistem Informasi dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Paken Pandiangan S, Si., M. Si mengharapkan Universitas Terbuka menjadi tempat terbaik bagi masyarakat Selayar untuk menempuh Pendidikan. Menurutnya, SALUT menjadi solusi alternatif berkuliah dengan cara mendekatkan layanan kepada Masyarakat.

Kehadiran SALUT di Selayar ke depan diharapkan menjadi solusi bagi masyarakat yang tidak mampu untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi karena terkendala biaya, jarak, dan waktu dengan biaya pendidikan di UT yang terjangkau dan dengan sistem Pendidikan Tinggi Terbuka dan Jarak Jauh (PTTJJ).

“UT dapat menjangkau segala lapisan masyarakat, termasuk yang di pelosok dimana UT tidak boleh mahal dan harus terjangkau bagi semua kalangan,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, Prof. Paken Pandiangan mengapresiasi semangat pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Selayar dengan mengembangkan pembangunan di segala aspek kehidupan, termasuk Pendidikan. (hms)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wabup Selayar Resmikan Sentra Layanan Universitas Terbuka

Trending Now

Iklan