Pemerhati Lembaga Adat Turatea Mengharapkan Terciptanya Suasana Pemilu 2024 Yang Aman dan Damai

JBN.CO.ID
Minggu, 15 Oktober 2023 | 21:28 WIB Last Updated 2023-10-15T14:29:58Z

 

Ket.Gambar : Pemerhati Adat Turatea Makassr

JBN.CO.ID,Makassar,- Masyarakat Pemerhati Adat Turatea Makassar, Baso Makka  berharap agar warga yang tergabung dalam Lembaga Adat Turatea dapat membantu menciptakan suasana Pemilu yang aman dan damai. 


"Perbedaan pilihan jangan sampai menjadi penyebab perselisihan di masyarakat,” kata Baso Makka.Minggu (15/20/23).


Dirinya mengharapkan agar masyarakat Adat Turatea bisa menjadi masyarakat yang pintar dan tidak mudah terpengaruh hasutan yang dapat mengganggu ketentraman. “Jangan sampai masyarakat kita terpecah belah hanya karena perbedaan pendapat.” pesannya.


Sebagai bagian dari Masyarakat Adat Turatea menegaskan kepada seluruh lapisan masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam mewujudkan kondusifitas wilayah dengan tidak menggunakan politik identitas, tidak menggunakan politik uang, tidak menyebar berita hoax dan bersama sama mensukseskan pemilu tahun 2024.


Dalam keterangannya, Baso Makka berkomitmen mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mengawal suksesnya terselenggara pemilu.


“Di dalam momentum ini, kami Masyarakat Adat Turatea Makassar mempunyai komitmen yang jelas, dalam rangka menghadapi suksesi Pemilu 2024. Kami punya komitmen untuk menjaga Pemilu ini, Pemilu yang damai, agar Indonesia semakin maju,” ujarnya.


Dia pun menghimbau agar Pemerintah, TNI-Polri harus menjadi penggerak utama untuk membangun sinergi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, masyarakat secara luas, mahasiswa dan lainnya, agar mempunyai komitmen yang sama dalam rangka pemilu 2024 ini.


“Walaupun ditengah perbedaan politik, berbeda pilihan, Indonesia tetap terjaga dan tetap aman, karena kalau tidak di jaga Indonesia bisa rusuh dan yang akan rugi adalah seluruh masyarakat Indonesia,” ujarnya.


Baso Makka juga mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya Kota Makassar untuk menjaga Pemilu 2024, sejuk, agar menghasilkan presiden yang berkualitas.


“Mari kita semua bersinergi agar kita bisa menghasilkan seorang presiden yang respresentatif, berkualitas menjadi presiden untuk seluruh rakyat Indonesia, Indonesia maju,” pungkasnya.(**)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemerhati Lembaga Adat Turatea Mengharapkan Terciptanya Suasana Pemilu 2024 Yang Aman dan Damai

Trending Now

Iklan