Hadiri Pertemuan Antisipasi Cuaca Ekstrem El Nino, Ini Arahan Kapolres Soppeng

JBN.CO.ID
Jumat, 25 Agustus 2023 | 04:54 WIB Last Updated 2023-08-24T21:54:04Z


JBN.CO.ID,Soppeng,- Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T menghadiri pertemuan bersama Stake Holder Dalam rangka mengantisipasi Cuaca Ekstrim ( El Nino ) diwilayah Kabupaten Soppeng yang digelar Pemkab Soppeng, Kamis 24 Agustus 2023

Kegiatan yang dilaksanakan di Hark Cafe & Eatery Malaka dipimpin langsung oleh Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak SE, 

Dalam sambutannya Bupati Soppeng mengungkapkan bahwa dalam rangka menindak lanjuti arahan bapak Gubernur Sulsel terkait dampak cuaca ekstrem ( El Nino ) dimana sudah ada beberapa daerah yang mengalami dampak tersebut termasuk Kabupaten Soppeng, olehnya itu Bupati Soppeng meminta kepada para peserta rapat untuk mempersiapan diri mengantisipasi hal tersebut.

"Karena secara langsung berdampak kepada masyarakat dan untuk itu diperlukan sinergitas bersama dengan semua pihak termasuk jajaran Forkopimda".terang Bupati Soppeng.

Sementara itu Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T dalam arahannya mengatakan bahwa selain dari cuaca extrem El Nino, hal yang perlu kita antisipasi juga yaitu kebakaran hutan, dan nantinya melalui Posko bersama kita harus melakukan mitigasi bencana dan melakukan upaya untuk menyiapkan ketersediaan air dalam penanganannya.

Disamping itu AKBP Muh. Yusuf juga menambahkan bahwa dalam penanganan cuaca ekstrem El Nino hingga kebakaran hutan harus melibatkan para pecinta Alam, sementara untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas agar Pos Kamling lebih ditingkatkan serta melalukan Patroli bersama diwilayah Potensi Daerah rawan."tambah Mantan Kasubdit Regident Polda Sulsel tersebut.

Kapolres Soppeng juga menegaskan bahwa pihaknya akan mendukung penuh langkah - langkah yang akan dilaksanakan Pemerintah Daerah dalam menangani dampak El Nino.

Diketahui, Bupati Soppeng rencananya juga akan membentuk Posko yang diberi nama Posko Siaga Yassisoppengi.(**)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hadiri Pertemuan Antisipasi Cuaca Ekstrem El Nino, Ini Arahan Kapolres Soppeng

Trending Now

Iklan