Kunjungi Polsek Lalabata dan Donri-Donri Kapolres Soppeng Warning Personil Terkait Psikotropika

JBN.CO.ID
Rabu, 31 Mei 2023 | 02:51 WIB Last Updated 2023-05-30T19:51:38Z



JBN.CO.ID, Soppeng, - Kapolres Soppeng AKBP Dr. ( C) H Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T bersama Ketua Bhayangkari Cabang Soppeng Ny. Denny Yusuf melaksanakan kunjungan kerja di Polsek Lalabata dan Polsek Donri - Donri yang disambut langsung para Kapolsek dan Forkopimca masing - masing, Selasa 30 Mei 2023.

Kunjungan tersebut dalam rangka bersilaturahmi bersama Forkopimca dan personil Polsek Jajaran yang diawali dengan sambutan dan laporan situasi Kamtibmas oleh Kapolsek Lalabata Iptu Norta Jaya S.H dan Kapolsek Donri - Donri Iptu Burhanuddin S.Sos M.M.

Dalam kesempatannya Kapolres Soppeng menyampaikan beberapa penekanan kepada personil Polsek dalam melaksanakan tugas pokok fungsi kedepannya diantaranya terkait kesiapan Markas komando yang penting meski dengan keterbatasan personil namun harus kita maksimalkan karena jika terjadi aksi teror maka yang kita bisa maksimalkan yaitu kesiapsiaagaan dari Polsek itu sendiri.

Dirinya juga menjelaskan terkait kesiapan personil Polri yang harus siap kapanpun dibutuhkan pimpinan harus siap, entah itu kontigensi, bencana alam, semua siap untuk digerakkan dan digunakan, kesiapan dalam bertugas dimanapun kita ditugaskan kita selalu siap.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Soppeng juga menekankan Kedisiplinan dalam bertugas dengan menghindari segala bentuk tercela seperti penyalahgunaan Narkotika, ini perlu diantisipasi, jangan sampai kita terdampak, jika terbukti maka akan diberikan tindakan tegas dengan Proses hukum hingga PTDH.

Maraknya penggunaan Media Sosial juga menjadi perhatian Kapolres kepada anggotanya, untuk itu dirinya menghimbau para personilnya untuk Peka jika ada laporan baik di Media Sosial, kita harus terjun untuk menindak lanjuti, jangan didiamkan dan Bijak untuk bermedia Sosial dan hindari perilaku menyimpang di masyarakat, maupun di Medsos, jangan mau termakan berita Hoax, tolong jaga betul nama baik Institusi kita.".tambahnya kepada personil.

Jelang Pemilu 2024, Kapolres Soppeng juga menghimbau jajarannya untuk Netral, jangan sampai menjatuhkan marwah Institusi, meski terdapat keluarga yang ikut dalam Pemilu, jangan terlibat politik praktis.

"Jaga hubungan bersama Tiga Pilar tingkatkan kerja sama baik Komunikasi, Kolaborasi dan Koordinasi, atensi segala perihal masalah tahanan, waspada dan jangan lalai bahwa kita sudah aman, jika terdapat permasalahan agar segera disampaikan bertahap guna ditindak lanjuti."Pungkasnya kepada personil.

Dalam kegiatan juga dilaksanakan penyerahan bantuan sosial kepada Warakawuri yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Kapolres Soppeng bersama Ketua Bhayangkari Cabang Soppeng.

Turut hadir mendampingi Wakapolres Soppeng Kompol H. Muhiddin Yunus S.H.,M.H, PJU setingkat Kabag, Kasat, Kasie, Personil, Pengurus Bhayangkari Cabang Soppeng, Ranting Lalabata dan Ranting Donri - Donri.(**)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kunjungi Polsek Lalabata dan Donri-Donri Kapolres Soppeng Warning Personil Terkait Psikotropika

Trending Now

Iklan