Hari ke 4 Ops Keselamatan Pallawa 2023, Kasat Lantas Polres Soppeng Kedepankan Kegiatan Preventif

JBN.CO.ID
Sabtu, 11 Februari 2023 | 05:17 WIB Last Updated 2023-02-10T22:17:16Z



JBN.CO.ID,Soppeng, - Hari ke 4 pelaksanaan Ops Keselamatan Pallawa 2023, Sat Lantas Polres Soppeng terus melaksanakan kegiatan Preventif dan Preemtif dalam rangka meningkatkan disiplin dan kepatuhan berlalu lintas diwilayah Kabupaten Soppeng.

Dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Soppeng Akp S. Sahar S.Sos M.H, kegiatan sosialisasi kali ini menyasar sopir angkutan dan warga di Cabenge Kel. Pajalesang Kec. Lilirilau Kab. Soppeng, Jumat 10 Februari 2023.

Kepada para Sopir angkutan umum serta Pengguna jalan, Kasat Lantas Polres Soppeng mensosialisasikan Ops Keselamatan 2023 melalui Brosur terkait Fokus sasaran Pelanggaran kegiatan.

Kasat Lantas Polres Soppeng Akp S. Sahar S.Sos saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa pihaknya masih melakukan kegiatan Preventif dan Preentif dalam rangka meningkatkan disiplin dan kepatuhan terhadap berlalu lintas.

"Kegiatan Preventif dan Preemtif ini dilaksanakan guna meningkatkan disiplin dan kepatuhan kepada warga terkait peraturan berlalu lintas, disamping itu hal tersebut juga merupakan Instruksi Kapolda Sulsel pada pelaksanaan Ops Keselamatan Pallawa 2023 yang mana mengutamakan kegiatan Preemtif 40% dan Preventif 40% serta penindakan 20%".Jelasnya

Hal yang menjadi perhatian Kasat Lantas Polres Soppeng pada pelaksanaan Operasi ini yaitu pengendara dibawah umur, untuk itu pada kesempatan yang sama dirinya juga mengedukasi agar tidak mengendarai dan memberikan kendaraan kepada anak dibawah umur.

Melalui Sosilisasi ini diharapkan pelaksanaan Ops Keselamatan 2023 dapat meningkatkan kepatuhan berlalu lintas serta mengurangi jumlah dan Fatalitas korban laka lantas khususnya di Kabupaten Soppeng".Pungkas Akp S. Sahar.(**)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari ke 4 Ops Keselamatan Pallawa 2023, Kasat Lantas Polres Soppeng Kedepankan Kegiatan Preventif

Trending Now

Iklan