Jum'at Curhat, Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita : Raih Kembali Kepercayaan Masyarakat

JBN.CO.ID
Jumat, 04 November 2022 | 10:31 WIB Last Updated 2022-11-04T03:31:45Z



JBN.CO.ID, Soppeng,- Kapolres Soppeng AKBP.Santiaji Kartasasmita,S.I.K kembali tegaskan misi Kepolisian Negara Republik Indonesia meraih kembali kepercayaan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan pada acara " Jum'at Curhat " di Warkop Ujung Teras Lompo Kelurahan Lemba Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Jum'at(4/11/22).

Saat ini Kepolisian Republik Indonesia mengalami krisis kepercayaan, dari 78 % turun ke 25%,Ujar Adjie.

Menyadari hal itu Kapolres Soppeng AKBP. Santiaji Kartasasmita, S.I.K berpacu untuk kembali meraih kepercayaan masyarakat melalui hal-hal yang kecil yang menyentuh masyarakat.

Salah satu program Polres Soppeng untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat adalah pencanangan Rumah pengaduan untuk memberikan problem solving.

Dikatakan Adjie, Nantinya seluruh personil yang tinggal diluar asrama bisa menerima pengaduan dari masyarakat, seperti membuat surat kehilangan maupun permintaan bantuan untuk mendapatkan nomor nomor penting seperti Damkar, PSC dan lain-lain.

" Dan apabila personil tidak berada dirumah, para istri atau ibu Bhayangkari harus bisa menerima pengaduan masyarakat, tentunya mereka nantinya akan dibekali pengetahuan untuk itu," Lanjut Adjie.

" Apa yang kami ( Polres Soppeng ) lakukan ini adalah langkah-langkah menuju Kepolisian yang lebih profesional, olehnya itu kami harapkan bantuan dan dukungan teman-teman media untuk meraih kembali kepercayaan masyarakat." Pungkas Adjie.( Jafar Jeff ).



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jum'at Curhat, Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita : Raih Kembali Kepercayaan Masyarakat

Trending Now

Iklan