Instruksi Kapolri : Rebut Kembali Kepercayaan Publik, Kapolres Soppeng Lakukan Ini

JBN.CO.ID
Sabtu, 05 November 2022 | 18:43 WIB Last Updated 2022-11-05T11:46:18Z




JBN.CO.ID, Soppeng,- Instruksi Kapolri Rebut kembali kepercayaan publik disambut langsung oleh Kapolres Soppeng AKBP. Santiaji Kartasasmita, S.I.K.


Salah satu poin penting instruksi Kapolri yakni tingkatkan kualitas layanan publik dijawab dengan beberapa inovasi di bidang pelayanan di Polres Soppeng.


Melalui acara " Jum'at Curhat " yang digagas Kapolres Soppeng AKBP. Santiaji Kartasasmita, S.I.K, beberapa program yang menawarkan kemudahan pelayanan kepada masyarakat Soppeng dibeberkan di hadapan puluhan wartawan dari beberapa organisasi yakni PWI, IJS, IWO,AJOI,JOIN, SMSI di Warkop Ujung Teras Watansoppeng, Jumat (4/11/22).


Salah satu program yang bertujuan meningkatkan kualitas layanan publik adalah menghadirkan Rumah Pengaduan.


" Konsep Rumah Pengaduan adalah setiap personil Polres Soppeng yang tinggal diluar asrama rumahnya akan dipasangkan plakat rumah pengaduan," Ujar Adjie.


Dikatakan Adjie, Nantinya seluruh personil yang tinggal diluar asrama bisa menerima pengaduan dari masyarakat, seperti membuat surat kehilangan maupun permintaan bantuan untuk mendapatkan nomor nomor penting seperti Damkar, PSC dan lain-lain.


" Dan apabila personil tidak berada dirumah, para istri atau ibu Bhayangkari harus bisa menerima pengaduan masyarakat, tentunya mereka nantinya akan dibekali pengetahuan untuk itu," Lanjut Adjie.


" Program yang akan kami hadirkan ini tentunya bertujuan memberikan problem solving bagi masyarakat,"


" Melalui kesempatan ini, kami juga sampaikan bahwa di Polres Soppeng ada Ruang Restorasi yang bisa digunakan oleh masyarakat umum.Ruang Restorasi ini kalau dibahasa bugiskan adalah Ruang Tudang Sipulung, tempat mencari solusi ( Mappadeceng ) bagi masyarakat yang mempunyai masalah diupayakan perdamaian ( Restorative Justice )." Pungkas Adjie.


Diketahui sebelumnya, Kapolres Soppeng AKBP. Santiaji Kartasasmita, S.I.K diawal kepemimpinannya telah meluncurkan program Patroli Mobile yang menyasar puluhan titik didaerah pemukiman warga untuk memberi rasa keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Kabupaten Soppeng.( Jafar Jeff ).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Instruksi Kapolri : Rebut Kembali Kepercayaan Publik, Kapolres Soppeng Lakukan Ini

Trending Now

Iklan